Minggu, Juni 23, 2024
BerandaLinkTeritoriGubernur Sambut Peserta Rakornas ke 15 Komisi Informasi se-Indonesia 

Gubernur Sambut Peserta Rakornas ke 15 Komisi Informasi se-Indonesia 

Link, Banjarmasin – Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor menyambut ratusan peserta Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) ke – 15 Komisi Informasi se-Indonesia di Gedung Mahligai Pancasila, Senin (10/06/2024) Malam.

Penyambutan yang bertajuk malam ramah tamah dan Gala Dinner tersebut turut dihadiri Komisioner Komisi Informasi Pusat, Wakil Ketua Komisi I DPR RI, Ketua PWI Pusat, Ketua DPRD Prov Kalsel, Sekdaprov Kalsel serta SKPD lingkup Provinsi Kalimantan Selatan.

Paman Birin ini mengatakan, momen yang penuh rasa kekeluargaan ini dapat menjadi sarana bagi untuk lebih saling mengenal, menjalin komunikasi dan tali silaturahmi.

“Merupakan suatu kehormatan bagi Provinsi Kalimantan Selatan, menjadi tuan rumah penyelenggaraan rakornas komisi informasi se-indonesia ke-15 tahun 2024 ini. mudah-mudahan seluruh rangkaian kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” kata Paman Birin.

Dalam kesempatan tersebut, Paman Birin juga menegaskan komitmen Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan untuk terus mendukung terwujudnya keterbukaan informasi publik yang merupakan salah satu pilar utama dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, bersih, dan akuntabel.

Oleh karena itu, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan terus berupaya mewujudkan serta meningkatkan keterbukaan informasi publik secara berkelanjutan.

“Salah satu upaya yang kami lakukan adalah dengan meningkatkan kualitas penerapan e-government dalam penyelenggaraan pemerintahan. melalui sistem ini, kami berusaha untuk meningkatkan aksesibilitas masyarakat terhadap informasi publik,” ungkapnya.

Baca juga  Sholat Istisqa Kembali Digelar Di Masjid Raya Sabilal Muhtadin

Paman Birin juga mengajak seluruh peserta untuk memanfaatkan sebaik-baiknya momen penyelenggaraan rakornas komisi informasi se-Indonesia ini untuk saling bertukar pikiran, berbagi pengalaman, serta berdiskusi secara mendalam terkait upaya-upaya untuk terus mengembangkan keterbukaan informasi publik di Tanah Air.

“Rasanya akan sangat disayangkan apabila kita tidak dapat mengoptimalkan momen yang sangat berharga ini untuk meningkatkan kapasitas, memperluas wawasan, serta memperkuat sinergi dan koordinasi di antara seluruh pemangku kepentingan keterbukaan informasi publik di Indonesia,” ucapnya.

Tak lupa, Paman Birin juga mempromosikan pariwisata dan kebudayaan yang ada di Kalsel Babussalam untuk dapat dinikmati keindahan alam yang kaya akan pesona dan ragam kekayaan alamnya.

“Sempatkan dalam kunjungan ini untuk menikmati berbagai sajian khas kalimantan selatan. Baik itu sajian wisatanya, sajian budaya, kuliner, serta jangan lupa untuk membawa pulang buah tangan khas daerah kami,” pungkas Paman Birin.

Sementara itu, Ketua KI Pusat, Donny Yoesgiantoro mengucapkan terimakasih kepada Paman Birin dan jajaran atas jamuan yang sangat luar biasa.

“Kami sangat berterimakasih kepada Paman Birin dan jajaran atas jamuan yang sungguh luar biasa. Dari saat tiba di Kalsel, kami sudah disambut dengan luar biasa, tentunya tidak salah pilih kalau Kalsel menjadi tuan rumah Rakornas ke-15 kali ini,” ungkapnya. (tri)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

TERPOPULER