Jalan Panjang Kota Banjarbaru Menjadi Ibukota Provinsi (8-habis)

Facebook
Twitter
LinkedIn

Berubah Status Sbagai Ibukota Propinsi, Jumlah Penduduk pun Bertambah

Ditetapkannya Kota Banjarbaru sebagai ibukota Provinsi Kalsel pada 15 Februari 22 lalu, diyakini akan berdampak pada pertambahan penduduk. Yang pada gilirannya akan berdampak pada luar areal yang diperuntukkan sebagai kawasan hunian.

Linkalimantan.com, Banjarbaru

“Status sebagai ibukota provinsi tentu akan membawa banyak dampak dan manfaat. Salah satunya jumlah penduduk . Sebagai gambaran, saat ditetapkan sebagai ibu kota provinsi jumlah penduduk Banjarbaru masih berjumlah 256 ribu jiwa. Baru sebulan pasca penetapan tersebut, kini jumlah penduduk Kota Banjarbaru 273 ribu jiwa ada kenaikan sekitar 17 ribu penduduk,” paparnya disela-sela acara Bakti Sosial Penanaman Pohon di Jalan Kehati Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarbaru, Cempaka.

Nah dengan realitas ini tambahnya, Pemko Banjarbaru harus sesegera mungkin berbenah terutama berkaitan dengan berkaitan dengan luasan lahan yang berubah menjadi permukiman.

“Konsep Ruang Terbuka Hijau harus benar-benar dijalankan. Karena ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab kita melestarikan lingkungan. Salah satunya seperti yang saat ini kita lakukan, yakni menanam pohon. Mudah-mudahan ini bisa membawa manfaat, membawa dampak yang baik dan kita juga bisa melakukan pencegahan terhadap bencana yang ada di Kota Banjarbaru,” ujarnya..

Baca Juga  Embung Di Cempaka Tak Mampu Atasi Banjir

Sementara itu, dalam acara penanaman pohon yang merupakan rangkaian peringatan hari jadi Kota Banjarbaru ke 23 tersebut antara lain dihadiri, Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono SE.

Tampak Komandan Kodim 1006/Martapura Letnan Kolonel Inf Imam Muchtarom, Inspektur Kota Bajarbaru, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarbaru, Plt Kepala DKP3 Kota Banjarbaru, Camat Cempaka, Camat Landasan Ulin, Lurah se Kecamatan Cempaka, TNI, Polri, Ketua Forom RT RW, GNC dan ST12, Kepala Bagian Pemerintahan, Kepala Bagian Prokopim serta undangan lainnya.

“Hari ini kita bersyukur bisa melaksanakan rangkaian acara Hari Jadi ke 23 Kota Banjarbaru Tahun 2022 dengan kegiatan Bakti Sosial Penanaman Pohon di taman  Keanekaragaman Hayati di Kecamatan Cempaka. Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan di taman Kehati. Mudah-mudahan apa yang telah kita laksanakan pada hari ini bisa membawa dampak, membawa manfaat untuk masa depan Kota Banjarbaru,” katanya.

Dengan bertambahnya usia, Aditya berharap, pola pikir masyarakat Kota Banjarbaru ini semakin dewasa, pola pikirnya semakin maju, dan tentunya masyarakatnya lebih sejahtera lagi.(selesai)