Jurassic World:Dominion Tayang di Bioskop 10 Juni 2022

Facebook
Twitter
LinkedIn
jurassic world:dominion

Trailer pertama Jurassic World: Dominion telah diunggah di kanal YouTube Universal Pictures. Dalam trailer tersebut, penonton diajak bernostalgia dari film pertama, Jurassic Park, yang menampilkan aksi para bintang seperti Sam Neill, Laura Dern, dan Jeff Goldblum. Jurassic World: Dominion adalah film ketiga dalam waralaba Jurassic Park yang dimulai pada 2015.

Film tersebut masih diproduseri oleh Chris Pratt dan Bryce Dallas Howard serta membawa kembali bintang-bintang Jurassic Park yang tayang pada 1993. Trailer Jurassic World Dominion secara umum membahas sekilas dari Jurassic World: Fallen Kingdom yang tayang pada 2018. Jurassic World Dominion menampilkan kisah dinosaurus yang dilepas di alam bebas. Kini, para dinosaurus itu muncul di berbagai belahan dunia dan sudah beradaptasi dengan kehidupan manusia.

Manusia ditantang harus mencari cara untuk bisa hidup berdampingan dengan para dinosaurus. Dalam trailer berdurasi hampir 3 menit tersebut, berbagai jenis dinosaurus ditampilkan dalam trailer dan kali ini jauh lebih banyak dari sebelumnya. T-Rex akan tetap muncul sebagai salah satu karakter dinosaurus favorit penggemar. Para pemain lama akan hadir kembali seperti Sam Neill yang memerankan Alan Grant, Laura Dern memainkan peran sebagai Ellie Statler, serta Jeff Goldbum yang memerankan Ian Malcolm. Sebagai informasi, Jurassic World: Dominion akan rilis serentak di bioskop pada 10 Juni 2022.

Namun, sejak Jurassic World: Dominion diumumkan, ada desas-desus bahwa triquel menjadi film terakhir dalam waralaba Jurassic. Dimulai pada tahun 1993 dengan film klasik asli sutradara Steven Spielberg, waralaba Jurassic Park telah menjadi salah satu penghasil uang paling dapat diandalkan di Hollywood. Entah kecintaan penonton terhadap dinosaurus atau sesuatu yang lain, tidak ada alasan untuk tidak mengharapkan garapan terbaru ini akan berhasil di box office.

Baca Juga  Aaron Carter Meninggal di Kamar Mandi

Sejauh ini hanya Jurassic Park 3 tahun 2001 yang berkinerja buruk, dan itu pun masih menguntungkan. Setelah finansial mengecewakan Jurassic Park 3, Universal membiarkan waralaba tersebut beristirahat selama hampir 15 tahun sebelum menghidupkannya kembali dengan Jurassic World pertama sutradara Colin Trevorrow.

Selama wawancara baru-baru ini Chris Pratt yang berperan sebagai Owen Grady memang menegaskan bahwa film Jurassic ini dimaksudkan untuk menjadi grand final dari franchise tersebut. Argumennya ke arah itu adalah logis. Pada saat yang sama, klaimnya juga bisa menjadi bagian dari kampanye pemasaran untuk Dominion. Tapi tentu saja, ada juga kemungkinan Pratt benar-benar berbicara dari hati dan percaya bahwa Dominion akan menjadi film Jurassic Park/World terakhir.

Plotnya juga melihat eskalasi taruhan besar-besaran, karena alih-alih hanya memiliki dinosaurus yang mengamuk di taman hiburan atau di pulau terpencil, seluruh dunia telah dipaksa untuk menyesuaikan diri dengan koeksistensi dinosaurus. Apa yang terjadi sekarang dapat menentukan nasib akhir umat manusia, dan itu adalah masalah besar yang layak untuk sebuah kesimpulan waralaba. (wahyu/net)