Minggu, Juni 23, 2024
BerandaHeadlineJuventus Juara Coppa Italia 2023-2024 Usai Kalahkan Atalanta

Juventus Juara Coppa Italia 2023-2024 Usai Kalahkan Atalanta

Link, Jakarta – Juventus akhirnya menjuarai Coppa Italia musim 2023-2024 usai mengalahkan Atalanta di Stadio Olimpico, Kamis (16/5/2024).

Pertandingan dimulai dengan permainan agresif dari Juventus. Hanya dalam waktu lima menit, para bianconeri sudah memimpin.

Cambiaso mengirim umpan terobosan sempurna kepada Vlahovic yang berlari di batas offside. Vlahovic sukses mengalahkan pemain bertahan, dan melepaskan tendangan keras ke gawang.

Juventus tampak penuh semangat dalam menyerang dengan kecepatan melalui Iling di sayap. Sebuah peluang dari tendangan sudut hampir menggandakan keunggulan Juventus pada menit ke-8, namun bola terlalu kuat diarahakan oleh Gatti.

Namun, Atalanta tidak tinggal diam. Pada menit ke-10, Lookman menunjukkan bahayanya dengan tembakan yang memaksa Danilo melakukan penyelamatan.

Pertandingan semakin seru dengan Atalanta yang menguasai bola sementara Juventus bertahan dengan kokoh. Bremer dan Danilo tampil luar biasa di lini belakang, menghentikan setiap upaya Atalanta dengan solid.

Memasuki babak kedua, Atalanta terus mendominasi penguasaan bola, berusaha mengejar ketertinggalan. Lookman hampir menyamakan kedudukan dengan tembakan, tetapi bola hanya melewati tiang gawang.

Meskipun demikian, Juventus tetap menunjukkan organisasi dan disiplin yang luar biasa, berjuang untuk setiap bola. Pada menit ke-57, Atalanta kembali mengancam melalui sundulan Koopmeiners dari umpan silang Djimsiti.

Baca juga  Kalahkan Ekuador 1-3, Selecao ke Perempat Final Piala Dunia U-17

Juventus tidak menyerah, bahkan ketika Atalanta mulai menurun dari segi fisik. Pasukan Si Nyonya Tua memanfaatkan kecepatan Vlahovic dalam serangan balik yang terus mengancam pertahanan lawan.

Pada menit ke-73, Vlahovic membuat Olimpico gempar dengan sundulan dari umpan Cambiaso, namun gol ini dianulir oleh VAR. Ketegangan semakin memuncak saat Atalanta berusaha keras mencetak gol penyeimbang, tetapi Juventus tetap tangguh.

Memasuki menit ke-79, Lookman hampir saja menyamakan kedudukan dengan tendangan voli yang mengenai tiang gawang. Lima menit kemudian, Juventus membalas dengan tendangan keras dari Miretti yang membentur mistar gawang.

Pertandingan yang penuh dengan momen mendebarkan akhirnya berakhir dengan kemenangan Juventus. Peluit akhir yang sangat dinantikan pun terdengar, mengakhiri pertandingan yang tak terlupakan ini.

Dengan kemenangan ini, Juventus membuat sebuah malam yang penuh dengan emosi dan kebanggaan bagi seluruh penggemar bianconeri. Menegaskan kembali status Juventus sebagai salah satu klub terkuat di Italia.

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

TERPOPULER