Kajari Banjarbaru: Kawal Perkara KONI Banjarbaru

Facebook
Twitter
LinkedIn
Hadiyanto memimpin rapat koordinasi perkara KONI Banjarbaru

Link, Banjarbaru – Mengemukanya kembali perkara dugaan korupsi dana hibah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banjarbaru, sepertinya membuat gerah sejumlah pihak. Pun demikian, Kejaksaan Negri (Kejari) Banjarbaru sama sekali tak bergeming dan sebaliknya berkeinginan perkara yang melibatkan banyak pejabat dan politisi Kota Banjarbaru tersebut, ingin segera tuntas.

“Kami ingin perkara ini secepatnya tuntas hingga bisa masuk ke tahapan selanjutnya, yakni tahapan persidangan. Untuk itu kami minta seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mengawal prosesnya,” ujar Kajari Banjarbaru Hadiyanto, kepada Linkalimantan.com, Minggu 29 Mei 2022 di rumah dinasnya.

Hadiyanto pun menegaskan, seluruh proses berjalan terbuka dan transparan. Dirinya pun mengingatkan jika perkara tersebut sudah berjalan selama empat tahun lebih.

“Sejauh ini prosesnya berjalan sesuai agenda. Obsesi saya, perkara ini tidak sampai diambil alih KPK-RI,” ujarnya.

Ditanya apakah ada tekanan dari pihak luar, Hadiyanto tampak tersenyum. Menurut dia, sejak dirinya menjabat sebagai Kajari Banjarbaru sampai saat ini tidak ada tekanan dalam perkara tersebut.

Baca Juga  Perkara KONI, Jumlah Tersangka Akan Bertambah?

“Kalau maksud anda tekanan itu adalah intervensi, saya tegas kan hal itu tidak ada. Kalau pun ada yang menanyakan hal itu, saya hanya bilang bahwa penanganan perkara KONI Banjarbaru ini mendapatkan supervise KPK-RI. Selain supervis, KPK-RI juga sudah menegaskan akan mengambil alih jika Kejari Banjarbaru tidak bisa menuntaskannya,” ujarnya, dengan raut wajah serius.

Seperti diberitakan sebelumnya, perkara dugaan korupsi dana hibah KONI Banjarbaru sebesar Rp6,7 miliar merupakan perkara yang begitu menyita perhatian banyak pihak. Semakin mencengangkan karena pada proses hukumnya terungkap cabang-cabang olahraga banyak dipimpin pejabat atau politisi,

Saat ini para pejabat yang tercatat sebagai ketua cabang olahraga sebagian merupakan pejabat-pada jabatan tinggi pratama di lingkungan Pemko Banjarbaru. Sedangkan para politisi yang tercatat sebagai ketua cabang olahraga saat ini ada yang duduk sebagai anggota DPRD Kota Banjarbaru.(spy)