Minggu, Maret 3, 2024

Kapolres Banjar Nyatakan Siap Tindak Tegas Penambang Liar

Link, Martapura – AKBP M Ifan Hariyat selaku Kapolres Banjar yang baru memastikan siap menindak tegas para pelaku  penambangan liar atau illegal mining di wilayah Kabupaten Banjar.

Pernyataan tersebut diungkapkan Ifan Hariyat usai Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolres Banjar, mengantikan AKBP Doni Hadi Santoso yang kini diangkat sebagai Kabagbinkar Ro SDM Polda Kalimantan Tengah (Kalteng), Selasa (10/1/2023).

M Ifan Hariyat sendiri sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit 4 Dit Reskrimsus Polda Kalimantan Selatan (Kalsel).

“Sesuai yang saya bilang, bahwa kami berdiri tegak lurus dengan kebijakan Bapak Kapolda Kalsel terkait dengan segala macam pelanggaran atau pidana yang ada,” katanya kepada sejumlah awak media.

Ifan menegaskan, jajaran Polres Banjar siap mendukung dan melaksanakan apa yang menjadi program prioritas Kapolda Kalsel, Brigjen Pol Andi Rian R Djajadi.

Baca Juga  Bawaslu Banjar Sosialisasikan Peran Pengawasan Pemilu

“Pertama melaksanakan perintah Presiden. Kedua melaksanakan program prioritas Kapolri. Serta bekerja ikhlas untuk meningkatkan pengungkapan kasus tindak pidana,” ucapnya.

Karena itu, papar Ifan, besar harapan jajaran Polres Banjar untuk bekerja sama dengan masyarakat dalam rangka mewujudkan kemanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Banjar.

“Dengan begitu, kondusivitas Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Kabupaten Banjar dapat terwujud,” pungkasnya.

Sementara itu dari pantauan di lapangan, aktivitas pertambangan yang diduga di area eks lahan konsesi PKP2B PT BIM masih terlihat ada aktivitas pertambangan batubara.

Selain aktivitas pertambangan batubara, sejauh ini angkutan emas hitam yang menggunakan armada truk tersebut tampak hilir mudik dilintasan jalan negara. Diantaranya di jalur jalan lingkar Sungai Ulin – Mataraman yang baru saja diresmikan. (zainuddin/BBAM)

BERITA POPULER