Senin, Maret 4, 2024

Kapolri Mutasi 473 Pejabat Polri Setingkat Pati dan Pamen

Linkalimantan.com- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menerbitkan empat telegram untuk memutasi 473 pejabat Polri setingkat perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen).

Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Dedi Prasetyo mengatakan mutasi dilakukan melalui telegram nomor ST/712/III/KEP./2023, ST/713/III/KEP./2023, ST/714/III/KEP./2023, dan ST/715/III/KEP./2023.

“Secara keseluruhan terdapat 473 personel yang mutasi,” kata Dedi, Rabu (29/3).

Dalam mutasi polri itu, ada tujuh pati yang dipromosikan menjadi kapolda baru. Mereka adalah Irjen Karyoto sebagai Kapolda Metro Jaya, Irjen Agus Nugroho sebagai Kapolda Sulawesi Tengah, dan Irjen Akhmad Wiyagus sebagai Kapolda Jabar.

Baca Juga  MTQ Nasional, Persiapan Pelaksaan Capai 99 Persen

Irjen Helmy Santika sebagao Kapolda Lampung, Irjen Angesta Romano Yoyol sebagai Kapolda Gorontalo, Brigjen Pipit Rismanto sebagai Kapolda Kalimantan Barat, dan Irjen Setyo Boedi Moempoeni Harso sebagai Kapolda Sulawesi Selatan.

Selain itu, ada penunjukan tiga pati Polri untuk menduduki jabatan di Mabes Polri. Mereka adalah Irjen Fadil Imran sebagai Kabaharkam, Purwadi Ariyanto sebagai Kalemdiklat, dan KBP Nananh Chadarusman sebagai Kasetum. (net)

Sumber: CNNIndonesia.com

 

BERITA POPULER