Sabtu, Maret 2, 2024

Kenaikan Tarif Leding Sesuai Hasil RUPS

Link, Banjarbaru – PT Air Minum (PTAM) Intan Banjar mengklaim jika kenaikan tarif leding sudah sesuai dengan hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). Sejauh ini belum ada penolakan secara resmi dari pemegang saham.

Kepala Bagian SDM PTAM Intan Banjar, Ermina zainah,SE, membeberkan, bahwa kenaikan tarif air bersih bukan keinginan sepihak dari mereka, namun melainkan arahan dari Gubernur Kalimantan Selatan dan hasil RUPS pada Bulan Maret dan Mei 2022.

“Kami menerima surat edaran Gubernur Kalsel bahwa ada kanikan tarif atas dan bawah. Kemudian surat edaran tersebut disosialisasikan melalui Biro Ekonomi Provinsi Kalsel di bulan Desember 2021. Pada saat itu semua pengelola PDAM yang ada di Kalsel dipanggil untuk diminta meniakan tarif sesuai arahan,” ungkap Ermina kepada Linkalimantan.com, akhir pekan tadi..

Kemudian setelah mengikuti sosialisasi itu bebernya, dilanjutkan RUPS para pemegang saham PTAM Intan Banjat untuk membicarakan keniakan tarif.

“RUPS itu pada Maret dan Mei 2022. Saat itu sudah disetujui adanya kenaikan tarif atas dan bawah dengan ditandai penandatanganan SK Kenaikan Tarif. Setelah disepakati kami langsung membuat tim penyusunan tarif. Setelah kami susun, kami sosialisasikan lagi pada bulan Juni dan Juli 2022,” bebernya.

Baca Juga  Daerah Langganan Banjir di Kabupaten Banjar Kembali Tergenang

Lalu terkait dengan surat yang dilayangkan oleh Wali Kota untuk meminta agar tarif air bersih dikembalikan seperti awal, hingga saat ini suratnya bulum diterima.

“Kalau surat edaran dari Wali Kota Banjarbaru yang ada di Instagram belum kami terima. Lagian kami perhatikan, surat yang ditandatangani  di Instagram itu tidak ada nomor surat dan tidak ada stempelnya,” katanya.

Dirinya menambahkan, adapun yang saat ini sudah dilakukan mereka hanya menjalankan apa yang disepakati oleh pemegang saham.

“Hingga sampai saat ini dari kedua pemilik saham belum ada penolakan, kalau dari Pemerintah Kabupaten Banjar tidak jadi masalah. Paling dari Wali Kota saja, itupun surat yang beredar di Instagram saja,” tandasnya.(oetaya/BBAM)

BERITA POPULER