Komisi IV DPRD Kabupaten Banjar “Belum” Berketua

Facebook
Twitter
LinkedIn

Link, Martapura – Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Banjar tentang Alat Kelengkapan Dewan (AKD), 7 April 2022 lalu, ternyata bukan hanya menyisakan misteri amplop coklat saja. Lebih krusial paripurna tersebut juga menyisakan persoalan Komisi IV DPRD Kabupaten Banjar. Dimana sampai saat ini komisi tersebut “belum” memiliki ketua.

Hal itu karena pada voting pemilihan ketua di komisi yang antara lain membawahi bidang kesehatan dan pendidikan tersebut, tidak menghasilkan keputusan mutlak. Dua kandidat ketua komisi Gt Abdurahman dari Fraksi Golkar dan Derwana Fermei Golles JN dari Fraksi Nasdem mendapatkan suara yang sama alias berimbang. Yakni sama-sama 6 dari 12 suara total.

Sekretaris Dewan, Aslam saat dikonfirmasi mengatakan dalam pekan ini Badan Musyarawarah DPRD Kabupaten Banjar akan menggelar rapat khusus membahas jadwalnya.

Baca Juga  LSM KAKI Desak APH Usut Jalan Longsor

“Mudah-mudahan tanggal 27 April ini persoalan tersebut sudah terselesaikan,” ujarnya.

Sementara itu, jika di Komisi IV tersebut Derwana tidak terpilih sebagai ketua komisi maka Fraksi Nasdem bersama-sama Fraksi Gerindra  tidak memiliki perwakilan sebagai ketua komisi di AKD DPRD Banjar.

Para masa sebelumnya, Fraksi Nasdem memiliki perwakilan sebagai Ketua Komisi IV. Sedangkan Fraksi Gerindra ada di Ketua Komisi III,

Sebelumnya, pada rapat paripurna lalu telah memutuskan, Abdul Rajak dari Fraksi Golkar menjadi Ketua Komisi I, M Zaini dari Fraksi PKB menduduki posisi Ketua Komsi II. Kemudian Komisi III diketua Mulkan dari Fraksi PPP.(spy)