Selasa, Juli 16, 2024
BerandaHeadlineKorban Kebakaran Terima Bantuan Dari Wali Kota

Korban Kebakaran Terima Bantuan Dari Wali Kota

Link,Banjarbaru – Musibah kebakaran yang terjadi di Sungai Tiung, Cempaka pada dini hari menyisakan duka para korban. Bagaimana tidak, rumah dan harta benda hangus tak tersisa. Walaupun tidak ada korban dalam musibah ini, namun tak ada harta benda yang bisa terselamatkan.

“Ada empat buah rumah yang hangus terbakar, dan satu buah rumah yang setengah terbakar,” ujar Asmani, Ketua RT setempat, Kamis 16 Desember 2021.

Ia mengatakan, api terlihat sekitar pukul 4.00 wita, dan padam pada sekitar pukul 5.00 wita. Api diduga karena konsleting listrik, ditambah dengan rumah kayu sehingga api cepat menyebar.

Kejadian tersebut membuat masyarakat sekitar, maupun pemerintah Kota Banjarbaru bersimpati. Sehingga bantuan pun silih berdatangan, seperti bantuan dari Pemerintah Kota (Pemko) yang disampaikan langsung Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Arifin.

Baca juga  Hari AIDS Sedunia 2022, Deteksi Dini Kurang Kasus Turun

“Saya langsung meninjau tempat kebakaran ini, dan saya bersama Dinas Sosial langsung membarikan bantuan untuk para korban kebakaran,” ungkap Wali Kota.

Ia pun mengungkapkan, bantuan terdiri dari makan-makan, matras, alat dapur dan lainnya. Kedepannya juga akan ada bantuan bahan bangunan jika diperlukan.

Salah seorang korban yang mengucapkan banyak-banyak terima kasih, karena pemerintah sudah membatu meringankan beban mereka.

“Terima kasih kepada Wali Kota, telah memberikan bantuan kepada kami. Dan kami juga berharap semoga kedepannya ada sedikit bantuan bahan bangunan untuk kami,” ujar Abdul Gani (why/link).

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

TERPOPULER