Selasa, Juli 16, 2024
BerandaHeadlineLama Vakum Banjarbaru Murdjani Festival 2021 Kembali Digelar

Lama Vakum Banjarbaru Murdjani Festival 2021 Kembali Digelar

Link,Banjarbaru- Lama vakum Banjarbaru Murdjani Festival 2021 Kembali Digelar. Festival yang sedianya digelar setiap tahun demi meningkatkan kualitas UMKM, dan hampir 2 tahun belakangan ini vakum. Kini setelah Banjarbaru memasuki PPKM level 2, dan vaksinasinasi sudah mencapai angka 70 persen. Banjarbaru kembali membuka event Murdjani Festival 2021.

Banjarbaru Murdjani Festival 2021 akan menghadirkan Bazar UMKM, serta Bazar 20 Kelurahan Banjarbaru Juara, Musik, Kesenian Budaya serta Vaksin Covid-19 gratis, yang akan digelar 17-18 Desember mendatang.

Hidayaturahman, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata, mengatakan, setelah dua tahun tidak ada acara seperti itu, maka di tahun 2021 ini sudah menyiapkan untuk menghidupkan kembali pariwisata di Kota Banjarbaru yang sudah lama vakum.

Sebelumnya, gelaran Banjarbaru Murdjani Festival  pernah dilaksanakan untuk pertama kalinya di Kota Banjarbaru pada tahun 2019.

Dalam gelaran waktu itu Banjarbaru Murjani Festival 2019 diikuti oleh berbagai kalangan dari anak sekolah dasar, hingga seluruh Aparatur Sipil Negara yang berada di lingkup Pemerintah Kota Banjarbaru.

Baca juga  Bantu Warganya, Kecamatan Cempaka Gelar Pasar Murah

Selain itu juga dihadiri oleh seluruh forum RT/RW yang ada di Kota Banjarbaru berpartisipasi meramiakan hajatan akhir tahun Kota Banjarbaru.

Kegiatan diawali dengan pelepasan karnaval budaya yang diikuti oleh masyarakat Kota Banjarbaru dengan jumlah kurang lebih 1.000 peserta. Tidak bisa dipungkiri, Festifval budaya ini menarik perhatian dikarenakan seluruh peserta menggunakan pakain adat dari seluruh Indonesia dan pakaian kerja yang dibalut dengan kerajinan purun.

“Selama pandemi kan sempat sepi, tapi selama pandemi itu bukan berarti tidak berkegiatan, kawan-kawan di destinasi itu kami minta membenahi destinasi mereka masing-masing. Kami, sudah menyiapkan untuk menghidupkan kembali pariwisata di Banjarbaru” tuturnya.

Dalam Banjarbaru Murdjani Festival 2021 ini kata Dayat, akan disandingkan dengan Parade Senja yang digelar setiap bulan pada tanggal 17.

“Hal ini bertujuan untuk membangkitkan kembali sektor wisata di Banjarbaru yang lama vakum,” ucapnya.((why/link)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

TERPOPULER