Lagi, Pasar Murah Minyak Goreng di Kantor Camat Cempaka

Facebook
Twitter
LinkedIn

Link, Banjarbaru- Antasius warga untuk mendapatkan minyak goreng seharga Rp14.000 per liter sangat besar. Seperti yang terlihat di operasi pasar minyak goreng murah, seharga Rp14.000/liter, di Kecamatan Cempaka.

“Alhamdulillah, pasar murah hari ini sukses. Bahkan sangking antusiasnya banyak warga yang sudah datang sebelum acara dimulai,” ujar Camat Cempaka Dedy Hariyadi kepada Linkalimantan.com, Selasa 1 Maret 2022, di sela pasar murah.

Tingginya antusias warga terhadap minyak goreng murah memang tidaklah berlebihan. Mengingat beberapa bulan belakangan harga minyak goreng tidak stabil, dan ketersediaannya pun sedikit. Pemerintah pusat menetapkan harga sama rata, yaitu rp 14.000/ liter, namun hal tersebut belum merata sampai ke pasar-pasar tradisional. Sehingga membuat warga berbondong-bondong mencari ritel-ritel modern yang menyediakan minuak goreng dengan harga 14.000/liter, termasuk warga Kota Banjarbaru.

Baca Juga  Wali Kota: Perkara KONI Sudah Ditangani APH

Dari kelangkaan tersebut, Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru melalui Dinas Perdagangan menggandeng Sime Darby Oils, PT Sari Mekar Cahaya Persada. Menggelar operasi pasar minyak goreng murah, seharga Rp14.000/liter, di Kecamatan Cempaka.

“Operasi ini dibuka pukul 9 pagi, namun warga sudah berkumpul sebelum pukul 9,” ucap Dedy Hariyadi.

Ia pun berharap, semoga operasi pasar ini terus ada, agar warga bisa terbantu terutama keadaan seperti sekarang. Dalam operasi pasar ini, setiap pembeli dibatasi hanya 2 liter/orang, dengan menunjukkan syarat KTP asli warga Cempaka.(Wahyu/BBAM)