Senin, Maret 4, 2024

Lepas 320 Jamaah Umrah, Ini Pesan Paman Birin

Link, Banjarbaru – Gubernur Kalsel H Sahbirin, melepas keberangkatan sekitar 320 jamaah umrah di depan pintu keberangkatan Bandara Syamsuddin Noor Banjarmasin di Banjarbaru pada Selasa (2/1/2024).

Wajah kegembiraan terpancar di raut wajah Paman Birin saat melepas rombongan jamaah umrah dipimpin dan nantinya sebagai pembimbing ibadah Umrah, Alimmul Fadhil Al Hafidz, KH Muhammad Wildan Salman.

Sebagaian jemaah yang berasal dari berbagai unsur masyarakat seperti tenaga pengajar, ustad, tokoh masyarakat, pelajar, dan lainnya itu, diberi kesempatan menunaikan ibadah umrah yang diinisiasi Paman Birin, sebagai bentuk apresiasi atas berpartisipasi mereka dalam membangun Banua melalui berbagai kegiatan.

Dari pantauan tim Liputan Warta Wasaka, Jamaah umroh yang berangkat ke Tanah suci juga satu penerbangan dengan Sekdaprov Kalsel Roy Rizali Anwar beserta sejumlah kepala dinas lingkup Pemprov Kalsel.

Paman Birin berpesan agar jemaah umrah tetap menjaga kesehatan dan stamina dengan mengkonsumsi makanan dan minuman yang sehat.

Baca Juga  Kantor DPRD Kalsel Akan Dibangun di Banjarbaru Tahun Depan

Tidak lupa diingatkan, agar para jemaah umrah menjaga kekompakan dan saling membantu satu sama lain jika ada yang kesulitan atau memerlukan bantuan, serta menjaga nama baik Banua Kalsel Babussalam.

“Ulun doakan pian-pian berangkat dengan selamat dan kembali nantinya dengan selamat pula , mudah-mudahan segala ibadah yang dilakukan selama umrah menjadi amal ibadah oleh Allah SWT serta ibadahnya mabrur ” doa Paman Birin.

Paman Birin pun menyalami satu persatu jemaah umrah sebelum memasuki ruang tunggu Bandara Sjamsuddin Noor untuk selanjutnya diberangkatkan ke Mekkah.

Para jemaah nampak sangat bahagia berkesempatan umrah dilepas orang nomor satu di Kalsel itu. Turut menyaksikan pelepasan keberangkatan jemaah yang akan menjalani umrah mulai tanggal 2 – 11 Januari itu Ketua DPRD Kalsel H Supian HK dan Sandi Fitrian Noor putra Gubernur Paman Birin. (tri)

BERITA POPULER