Malam Grand Final Naga Banjarbaru Meriah

Facebook
Twitter
LinkedIn
grand final pemilihan naga Banjarbaru

Link, Banjarbaru – Grand final Nanang Galuh (Naga) Kota Banjarbaru digelar secara meriah, di halaman Balai Kota Banjarbaru, Sabtu malam (27/8/2022).

 

Grand final ini, dibuka meriah dengan penampilan delapan pasang grand finalis Naga. Menampilkan, berbagai kesenian tari tradisional, hingga pertunjukan teater. Setelah melewati perjalanan yang panjang, akhirnya didapatkan para finalis diantara Nanang Galuh persahabatan, pemenangnya yaitu Nanang Waladun Sholeh, dan Galuh Nazwa Gina Maulida. selanjutnya pemenang Nanang Galuh Berbakat, yaitu Nanang I Made Adi Suarjaya, dan Galuh Miranty Karima.

 

Pemenang Nanang Galuh Favorit adalah, Nanang Tio, dan Galuh Bella. Sebagai Nanang Galuh Wakil V, yaitu Nanang Ahmad Rizaldi, dan Galuh Reiva Yolanda, Nanang Galuh wakil IV, yaitu Nanang Muhammad Hernandi Respati, dan Galuh Amanda Firda Azizi. Untuk Nanang Galuh Wakil III, yakni Nanang Muhammad Adity0 Firdaus, dan Galuh  Agnia Medina Astuti, Sebagai Nanang Galuh Wakil II, Nanang Alfrido Dzulfikar Syakir, dan Galuh Nanda Safitri Esty Chomah. Sedangkan Nanang Galuh Wakil I adalah, Nanang Enggie Hendrawan Saputra dan Galuh Salsabillla.

 

Dari delapan pasang grand finalis tersebut didapatkan pemenang sebagai Naga Kota Banjarbaru adalah Nanang Maulana Fitriyanto, dan Galuh Anathasia Evelyn. A Yani Makkie, Kepala Dinas Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) dalam sambutannya menjelaskan. Grand Final Naga Kota Banjarbaru ini, digelar berbeda dari tahun kemarin.

Baca Juga  Chadwick Boseman Tak Tergantikan

 

“Malam grand final malam ini, sengaja kami selenggarakan dengan konsep yang berbeda dari tahun sebelumnya. Dimana tahun ini pelaksanaannya kami pusatkan di area terbuka sekaligus kami ingin mempresentasikan ikon Kota Banjarbaru yang slogan JUARA,” ungkap Yani Makkie dalam sambutannya.

 

Ia pun mengungkapkan, pemilihan duta wisata Kota Banjarbaru ini, merupakan bagian dari program kerja Disporabudpar Banjarbaru. Dam sudah tercatat dalam kalender event Disporabudpar Kota Banjarbaru.

 

“tentunya ini merupakan salah satu ikhtiar kami,  dalam rangka menambah wawasan putra, dan putri Kota Banjarbaru. Agar mereka lebih memahami dan mengetahui terkait dengan, pengembangan kepariwisataan keanekaragaman seni budaya adat istiadat,” tandasnya.

 

Ia pun berharap, Naga Banjarbaru yang akan terpilih malam hari ini tidak saja hanya sekedar penghias ketika acara-acara resmi, dan seremoni saja akan tetapi harus memiliki kelebihan pemahaman karakter daerah. Sehingga layak menyandang gelar dutawisata Kota Banjarbaru. (wahyu/juwita/BBAM)