Kamis, September 21, 2023
Google search engine
BerandaLinkOlahragaMan City VS Liverpool: Scor 4 - 1

Man City VS Liverpool: Scor 4 – 1

Linkalimantan.com РManchester City menjamu Liverpool pada pekan ke-29 Premier League 2022/2023 di Stadion Etihad, Sabtu (1/4/2023) malam WIB. Sempat tertinggal lebih dulu, Man City mampu memenangkan laga dengan skor 4-1.

Di laga Man City Vs Liverpool ini, City tidak bisa memainkan Erling Haaland karena cedera. Meskipun begitu, City tetap tampil tajam dan mampu mencetak empat gol ke gawang City.

Keempat gol The Citizen dibagi rata oleh Julian Alvarez, Kevin De Bruyne, Ilkay Gundogan, dan Jack Grealish. Sementara itu, Liverpool mencetak gol lewat aksi Mohamed Salah.

Hasil ini membuat Man City punya 64 poin dan berada di posisi kedua, tertinggal lima poin dari Arsenal yang ada di puncak. Liverpool berada di posisi ke-6 klasemen dengan 42 poin.

Babak Pertama Man City Vs Liverpool

City punya penguasaan bola yang dominan pada babak pertama. Namun, mereka sulit masuk kotak penalti. Rodri melepas sepakan dari luar kotak penalti pada menit ke-10, bisa ditangkap Alisson.

Pada menit ke-17, Liverpool membangun serangan cepat dari bawah. Diogo Jota kemudian menerima bola di kotak penalti dan memberi ruang pada Salah. Gol untuk Liverpool. Salah membuat skor menjadi 1-0.

Setelah itu, City bermain makin agresif dan menekan area sayap. City punya beberapa peluang dari aksi Riyad Mahrez dan Jack Grealish.

City akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-27. Grealish mengalahkan Trent Alexander-Arnold dan melepas umpan silang. Alvarez dengan mudah mencocor bola masuk ke gawang. Skor menjadi 1-1 dan bertahan hingga babak pertama usai.

Babak Kedua Man City Vs Liverpool

Babak kedua baru berjalan 55 detik saat Man City mencetak gol dan unggul 2-1. Mahrez lepas dari penjagaan dan melepas umpan kepada De Bruyne. Mirip dengan skema gol Alvarez, tetapi dari sisi yang berbeda.

City kembali membuat Liverpool terkejut. Saat The Reds mencoba bangkit, Ilkay Gundogan membobol gawang Alisson pada menit ke-54. Gundogan menyambar bola muntah setelah tendangan Alvarez diblok Alexander-Arnold.

City makin menjauh pada menit ke-74. Grealish dan De Bruyne melakukan umpan kombinasi yang bagus di sisi kiri. Hasil akhirnya, De Bruyne bikin assist, Grealish cetak gol, dan Man City unggul 4-1.

Grealish sempat punya peluang lain, akan tetapi bisa diblok Alisson. City bermain dengan sangat nyaman pada 10 menit akhir laga. Hanya saja, mereka tak mendapat gol tambahan. City menang dengan skor 4-1 atas Liverpool.

Susunan Pemain Man City Vs Liverpool

Manchester City (4-2-3-1): Ederson; John Stones, Manuel Akanji, Ruben Dias, Nathan Ake; Rodrigo (83′ Silva), Ilkay Gundogan; Riyad Mahrez, Kevin De Bruyne, Jack Grealish (89′ Palmer); Julian Alvarez.

Manajer: Pep Guardiola

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Andy Robertson (70′ Tsimikas); Harvey Elliott (70′ Chamberlain), Fabinho, Jordan Henderson; Mohamed Salah (70′ Nunez), Cody Gakpo (83′ Milner), Diogo Jota (70′ Firmino).

Manajer: Jurgen Klopp

Sumber: https://www.bola.net

BERITA LAINNYA

TERPOPULER