Jumat, April 12, 2024

Batal Gelar Pildun, Timnas Indonesia U-20 Resmi Dibubarkan

Linkalimantan.com- Timnas Indonesia U-20 resmi dibubarkan pada Sabtu (1/4), setelah Indonesia batal menggelar Piala Dunia U-20 2023.

Kepastian itu disampaikan Shin Tae Yong dalam sesi latihan bersama Timnas Indonesia U-20 dan Timnas Indonesia U-22 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Sabtu (1/4) sore.

“Setelah ini akan dibubarkan para pemain [Timnas Indonesia U-20] dan semua [pihak di tim] yang mempersiapkan Piala Dunia U-20 kemarin,” kata Shin Tae Yong.

Dalam sesi latihan, Presiden RI Joko Widodo turut memantau anak asuh STY di lapangan. Kemudian Jokowi memberikan kata-kata penyemangat kepada seluruh pemain Timnas Indonesia yang ada di lapangan.

Shin tae Yong menyampaikan isi bincang-bincang dengan Jokowi di lapangan. Di satu sisi, pelatih asal Korea Selatan itu menyayangkan persiapan yang sudah disusun, pupus karena Piala Dunia junior tak jadi terlaksana di Indonesia.

Baca Juga  Timnas Indonesia vs Bangladesh Tanpa Gol

“Pak presiden tadi bicara, dia selalu nonton pertandingan timnas dan melihat perkembangan yang baik tapi sangat disayangkan piala dunia tidak bisa digelar dan kita tidak bisa ikut,” ucap Shin Tae Yong.

Dihapusnya status tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 otomatis tak ada tempat bagi skuad Garuda Nusantara untuk tampil di ajang dua tahunan tersebut.

FIFA menyatakan tuan rumah baru akan segera ditentukan. Sejauh ini baru Argentina yang menyampaikan proposal resmi sebagai pengganti tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. (net)

Sumber: CNNIndonesia.com

spot_img
spot_img
spot_img

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img