Median Jalan Depan Balai Kota Non Aset, Kok Bisa?

Facebook
Twitter
LinkedIn

Link, Banjarbaru – Media jalan pembatas antara Kantor Walikota Banjarbaru dan Lapangan Murjani ternyata bukan aset Pemko Banjarbaru.

Demikian pengakuan Kadishub Kota Banjarbaru melalui Hendrawan Maulana, Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ), Rabu (2/3/2022).

“Median itu bukan pengadaan. Itukan barang non aset, sehingga perlu koordinasi untuk mengganti dengan formula yang tepat. Untuk itu saya akan berkoordinasi dengan kepala dinas sambil menunggu formula yang tepat,” katanya kepada Linkalimantan.com, Rabu 2 Maret 2022.

Seperti yang terlihat di lapangan, kondisi median jalan yang berada di depan Balai Kota Banjarbaru, saat ini sungguh memprihatinkan. Padahal pada awal dipasang, ruas jalan di depan Kantor Setdako Banjarbaru tersebut terlihat begitu nyaman dipandang.

Baca Juga  PT AMIB Perbaiki Pipa Jl Gubernur Syarkawi

Sebelumnya median jalan yang berada tepat di depan Balaikota itu seluruhnya terbuat dari Plat. Tetapi, dengan seiring waktu berjalan banyak median yang mulai rusak, entah dikarenakan bahannya yang tipis, atau pun ulah oknum yang tidak bertanggung jawab. Kini, median jalan hitam putih sudah ada yang tergantikan oleh road berrier.

Penyok, jebol hingga tak dapat lagi digunakan menjadikan media jalan tersebut terkesan aneh.

Nah belakangan, kotak plat yang rusak diganti dengan road berrier yang justru menambah ketidaknyamanan pemandangan.

“Memang itu perlu digantikan, dengan yang baru. Namun memang semua itu perlu proses,” ungkap Hendrawan Maulana.(Wahyu/BBAM)