Meriahnya Pawai Takbiran di Malam Hari Raya

Facebook
Twitter
LinkedIn

Link, MARTAPURA – Sambut lebaran Idul Fitri 1443 H. Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Banjar, H Saidi Mansyur – Habib Idrus Al Habsyie lepas iringan rombongan gabungan Damkar Banjar dan Yamaha Nmax Club Indonesia ( YNCI ) Banjarbaru, untuk mengumandangkan Takbir Keliling pada, Senin (2/5/2022).

Dengan dilengkapi sound sistem, iringan puluhan mobil pickup tersebut secara resmi dilepas Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Banjar didepan teras Gedung Mahligai Sultan Adam Martapura sekitar pukul 20.30 Wita.

Sementara, masyarakat terlihat memadati trotoar trotoar jalan untuk menyaksikan pawai.
Sayangnya, euforia tersebut terselenggara di tengah pandemi Covid-19 dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 yang masih berlaku di Kabupaten Banjar guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 23/2022.

Baca Juga  Banjarbaru Terapkan Kurikulum Merdeka Belajar

Bahkan, dari pantauan Linkalimantan.com di lapangan, sebelumnya pelepasan, masyarakat dan relawan damkar pun sempat memutar genre musik disko dan lainnya dan bergerumul berjoget layaknya malam tahun baru, yang tentunya jauh dari kata menyemarakkan malam lebaran Idul Fitri.

Terpisah, Camat dan Kapolsek Kecamatan Martapura Timur mendatangi Ketua DPRD Kabupaten Banjar di rumah pribadinya.
Kedatangan mereka bertujuan berkoordinasi untuk mengantisipasi perang mariaman karbit.
Perang mariaman karbit sendiri merupakan kebiasaan masyarakat Kecamatan Martapura Timur setiap malam lebaran.(zai/link)