Mess L Yang Kini Menjadi Pusat UMKM (3)

Facebook
Twitter
LinkedIn
mawarung di mess l

Mewarung Dijadikan Tema Utama Mess L

Oleh:Wahyu Trisna Tri Kusuma Wati

Dalam perjalanannya, setelah diresmikan pada 2017, banyak agenda yang dilaksanakan di Mess L. Seperti pada Oktober 2019, Walikota Banjarbaru, H Nadjmi Adhani diadakannya acara “Mawarung” yang menjadi budaya khas Banua.

Mengusung tema ‘Mewarung Khas Budaya Kalimantan’, walikota mengatakan sangat bangga dengan kembali difungsikannya Mess L. Yang dulunya terbengkalai, menjadi ruang public dan taman budaya, wadah berkumpul dan menyampaikan berbagai aspirasi warga untuk Kota Banjarbaru yang lebih baik lagi. Ia mengatakan, ini bagai mimpi yang menjadi kenyataan.

Warga Kota Banjarbaru yang berhadir dalam kesempatan ini mengaku juga sangat senang dikarenakan dapat menyampaikan seluruh aspirasi kepada berbagai kalangan maupun itu Walikota Banjarbaru dan seluruh jajaran Pemerintahan maupun TNI – POLRI yang ada di Kota Banjarbaru, masyarakat juga ingin kegiatan seperti ini dapat dilakukan secara berkelanjutan untuk sama sama bekerja sama menjadikan Kota Banjarbaru menjadi semakin baik lagi.

Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani, mengaku bangga  mimpi yang bisa jadi kenyataan Mess L bisa dipergunakan sebagai ruang terbuka publik, taman budaya, yang bisa dipergunakan oleh seluruh masyarakat Kota Banjarbaru. Khususnya para seniman yang ada di Kota Banjarbaru, kegiatan dengan tema mewarung ini juga menjadikan suasana malam ini sangat begitu hangat.

Baca Juga  RSDI Banjarbaru Buka Operasi Katarak Dengan Teknik Modern

Karena seluruh lapisan masyarakat dapat langsung memberikan pandangan dan masukan kepada Walikota Banjarbaru, yang ditujukan hanya untuk sama-sama membangun Kota Banjarbaru menjadi Kota yang lebih baik lagi.

H Nadjmi Adhani dalam kesempatan ini sangat menyambut baik seluruh aspirasi yang dikemukakan kaula muda sampai para sesepuh seniman yang ada di Kota Banjarbaru, H Nadjmi Adhani menganggap aspirasi seperti ini sangat bagus untuk sama-sama membangun Kota Banjarbaru menjadi lebih baik lagi kedepannya, dan dalam rangkaian ini berkesempatan Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani mendapatkan langsung Novel yang ditulis Sri Naida, yaitu asli orang Banjarbaru dengan novel yang berjudul AUGUSTAN, dan melakukan baegal dengan bersama sama seluruh warga Kota Banjarbaru.

Namun sayang dalam perjalanannya, apa yang sudah dirintis tersebut tak kunjung terealisasi dengan baik. Bangunan yang sudah direhab dengan baik terbengkalai begitu saja. Hingga akhirnya kepemimpinan Kota Banjarbaru berganti. Kini pasangan Walikota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin dan Wawalikota Banjarbaru Wartono, menjadikan Mess L sebagai pusat UMKM. (bersambung)