Mess L Yang Kini Menjadi Pusat UMKM (Selesai)

Facebook
Twitter
LinkedIn
ramai mess l dikunjungi masyarakat kota banjarbaru

Oleh:Wahyu Trisna Tri Kusuma Wati

Setelah diresmikan, kondisi Mess L saat ini tak pernah sepi dari pengunjung terlebih di sore hari atau hari libur. Banyak tenan yang berjualan, dari makanan ringan hingga makanan berat tersedia di tenan-tenan UMKM. Begitu juga, dengan souvenir hasil dari pengrajin yang ada di Kota Banjarbaru, seperti kerajinan purun, sulam dan lain sebagainya.

“Bisa buat santai disini sama keluarga, tempatnya juga lumayan nyaman disediakan karpet buat duduk lesehan bersama keluar,” ungkap seorang pengunjung.

Suasana semakin ramai, menjelang malam tak hanya dihiasi oleh gemerlap lampu. Namun, ada juga music yang langsung dimainkan oleh beberapa group, yang akan menambah kesan ramai. Mess L bisa dijadikan, pilihan untuk nongkrongnya para anak muda, bahkan tak jarang beberapa pejabat pun ikut menikmati santai di Mess L.

Baca Juga  Mess L Yang Kini Menjadi Pusat UMKM (6)

Setelah, bersantai sambil menikmati makanan, tak lupa jika ada pengrajin yang menjual barang hasil mereka untuk oleh-oleh. Hal ini, diperuntukan jika ada wisatawan yang datang ke Banjarbaru tak perlu jauh-jauh untuk mencari oleh-oleh cukup, dapat ke Mess l semua sudah tersedia.

Perlu diketahui, bahwa tenan-tenan yang tersedia di Mess L setiap bulannya akan mengalai perubahan menu. Ini dilakukan, agar para UMKM dapat ikut merasakan berjualan di Mess L. Tentunya, hal ini juga akan membuat para pengunjung tak cepat bosan dengan menu-menu yang ada. Selain untuk pengembangan para UMKM, Kantor Sekretariat Dekranasda pun berada di Mess L tersebut. (selesai)