Senin, Maret 4, 2024

MTQ Nasional, Polres Banjar Siapkan 1100 Personil

Link, Martapura  – Guna meningkatkan keamanan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke XXIX yang titik pusatnya ada di Kabupaten Banjar, sebanyak 1100 personil dari jajaran Polres Banjar telah disiapkan untuk pengamanan pergelaran MTQ Nasional dari pembukaan hingga penutupan, Senin (10/10/2022).

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Banjar AKBP Doni Hadi Santoso usai kegiatan rapat kordinasi terkait dengan pengamanan MTQN XXIX bersama Polda Kalsel dan Polsek dari jajaran Polres Banjar.

” Kita melibatkan kurang lebih sebanyak 1100 personil untuk melaksanakan pengamanan, baik acara pawai hingga acara nanti penutupan,” ujarnya

Dari 6 venue MTQ Nasional di Kabupaten Banjar, Doni menyampaikan akan meningkatkan keamanan beberapa hotel atau penginapan yang digunakan oleh peserta MTQ Nasional dari seluruh provinsi untuk beristirahat yang ada di wilayah Kabupaten Banjar.

Baca Juga  BNN Kalsel, Wisnu Andayana Gantikan Jackson

”Kami selaku pihak keamanan akan menjamin, dan melayani serta menjaga keamanan ketertiban untuk baik yang datang ataupun bagi warga Kabupaten Banjar,” tegasnya

Dirinya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Banjar untuk turut ikut serta dalam menyukseskan perhelatan MTQ Nasional ini.

”Kemudian kepada seluruh warga Kabupaten Banjar mari kita untuk bersama-sama dalam menyukseskan MTQ Nasional karna momen ini lama kita tunggu dan Alhamdulillah kita bisa mengalami hal tersebut,” imbau Doni

Untuk rekayasa jalan, Kapolres Banjar tersebut mengatakan bahwa akan dilaksanakan besok, selasa, (10/10/2022) saat pawai taaruf. (oetaya/BBAM)

BERITA POPULER