Parade Senja Semarakan Lapangan Murjani Banjarbaru

Facebook
Twitter
LinkedIn

Link, Banjarbaru- Parade senja yang menampilkan beragam kesenian daerah mulai tari-tarian, hingga marching band dan Upacara Penurunan Bendera Merah Putih, kembali semarakan Lapangan Murjani depan Balaikota Banjarbaru, pada Selasa (17/5/2022).

Untuk memeriahkan gelaran parade senja, kegiatan tersebut diisi Marching Band Diva Suara Dharma Pemko Banjarbaru dan dilanjutkan dengan pentas seni budaya yang ada di Kota Banjarbaru, yakni Reog, Pantomim, Tari kreasi Batak, tari piring, tari Wutukala dan Upacara Penurunan Bendera Merah Putih.

Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono, mengatakan, pelaksanaan kegiatan yang dilakukan setiap tanggal 17 ini, selain menghidupkan budaya juga menjadi daya tarik dan hiburan bagi masyarakat, khususnya di Banjarbaru yang masyarakatnya heterogen.

Baca Juga  Pemko Banjarbaru Belajar Kampung Cyber di Patehan

“Jadi semua kesenian yang ada di Banjarbaru bergantian kita tampilkan setiap tanggal 17 dalam parade senja, sehingga ini menjadi ikon banjarbaru dan dikenal oleh masyarakat luas,” tuturnya.

Ia mengaku, kegiatan parade senja ini dapat terus berlanjut, karena melestarikan budaya merupakan tujuan yang terus diemban oleh Pemerintah Kota Banjarbaru.

“Selain upacara penurunan bendera, kegiatan ini bertujuan untuk menghibur masyarakat dan menampilkan kesenian budaya yang ada di Banjarbaru,” pungkasnya. (Ita/BBAM)