Kejari Banjarbaru Agendakan Pemanggilan Ketua Cabor

Facebook
Twitter
LinkedIn
Serius: Hadiyanto tampak serius mengikuti ekspose perkara KONI Banjarbaru

Link, Banjarbaru – Setelah pemanggilan saksi kunci perkara dugaan korupsi dana hibah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banjarbaru sebesar Rp6,7 M, Kejaksaan Negri (Kejari) Banjarbaru kembali mengagendakan pemanggilan sejumlah ketua cabang olahraga (cabor).

“Saksi kunci yang kemarin kami panggil (Selasa 18 Mei, red.), banyak mengungkapkan fakta baru yang menunjuk kearah para ketua cabor. Dari situlah kami telah mengagendakan pemanggilan mereka,” ungkap Kepala Kejari Banjarbaru Hadiyanto, kepada Linkalimantan.com, Rabu, 18 Mei 2022.

Siapa saja mereka? Hadi mengisyaratkan sebagian besar mereka berasal dari kalangan birokrat dan politisi.

“Identitasnya nanti saja. Silahkan saja dicek nanti ketika mereka sudah kami panggil. Mudah-mudahan minggu ini juga akan kami laksanakan pemanggilan,” ujarnya.

Dibagian lain Hadi menyebut ada beberapa ketua cabor yang dijadikan saksi belum sempat dipanggil ke kejaksaan untuk memberikan kesaksian.

“Mereka-mereka yang belum memberikan kesaksian secara langsung inilah yang kami utamakan untuk dipanggil kembali,” ujarnya.

Baca Juga  Pagi Tadi Kejari Panggil Saksi Kunci Perkara KONI Banjarbaru

Lebih jauh mantan penyidik KPK RI ini kembali menegaskan, seluruh informasi yang ada baik lama maupun informasi yang baru terus dipelajari untuk materi pendalaman.

“Kami fokus ke materi dugaan korupsinya terhadap penggunaan dana hibah sebesar Rp6,7 miliar tersebut. Namun tetap tidak menutup kemungkinan akan diiringan dengan penanganan perkara lain,” ujarnya, seraya menyebut ada pihak ketiga yang disebut saksi menjadi penghubung perkara.

Seperti diberitakan, Janji Kepala Kejaksaan Negri (Kejari) Banjarbaru, memanggil saksi-saksi perkara dugaan korupsi dana hibah Rp6,7 miliar Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banjarbaru, benar-benar direalisasikan.

“Pagi sekitar pukul 08.00 Wita mobil dinas merk Toyota RUST bernomor polisi warna merah masuk ke area parkiran. Tapi saya tidak tahu indentias siapa yang bermobil dinas tersebut,” ujar security Kantor Kejari Banjarbaru, kepada Linkalimantan.com, Selasa 17 Mei 2022.(spy)