Pembangunan Rumah Rizky Limamar Siap Dilaksanakan

Facebook
Twitter
LinkedIn
Kades Limamar menghadap HM Rofiqi

Link, Martapura – Pembangunan rumah Rizky warga Desa Limamar, Kecamatan Astambul, Kabupaten Banjar siap dilaksanakan melalui bantuan Ketua DPRD Banjar HM Rofiqi.

 

Keluarga Rizky dengan 7 anggota keluarganya sebentar lagi akan menempati rumah layak huni. Ini karena menurut Saiful, Kepala Desa Limamar, pelaksanaan pembangunan segera dilaksanakan.

 

“Tadi saya bertemu dengan Pak Rofiqi. Sesuai janji beliau akan membantu membangunkan rumah salah satu warga kami dan ternyata bahan bangunannya sudah  disiapkan. Tinggal menghitung kebutuhan bahan yang akan digunakan,” ungkap Saiful kepada pewarta usai bertemu Rofiqi.

 

Tak lupa Saiful mengucapkan terimakasih kepada Ketua DPRD Banjar yang telah mengunjungi keluarga Rizky dan langsung membantu membangun rumah.

 

“Dari lima rumah yang masuk dalam program rehabilitasi melalui Dinsos Kabupaten Banjar, memang kondisi rumah Rizky paling parah,” ujarnya.

 

Diungkapkannya, pihak Dinsos Banjar sudah mendatanginya untuk membicarakan masalah tersebut.

 

“Pada intinya dengan adanya bantuan Pak Rofiki membangun satu unit rumah tidak akan mengganggu program rehabilitas yang empat rumah lainnya,” katanya.

 

Dalam kunjungi tersebut ungkapnya, Dinsos mengabarkan jika pelaksanaan rehabilitasi rumah tak layak huni akan dilaksanakan dalam minggu-minggu ini juga.

 

“Untuk anggarannya sendiri, pemerintah menyiapkan anggaran Rp15 juta per-unit. Dengan ukuran bangunan 4×6 tanpa bangunan sanitasi,” ujarnya.

 

Sementara itu, kepada Linkalimantan.com, Rofiqi tidak menampik soal bantuan tersebut. Bahkan dia juga sudah menyampaikan perihal fasilitas penerangan listrik ke PLN.

 

“Alhamdulillah, untuk listrik juga sudah tidak ada masalah lagi. Begitu rumahnya berdiri dan siap huni, listrik pun sudah terpasang,” katanya.

Baca Juga  Bahan Bangunan Rumah Rizky Limamar Telah Tersedia

 

Politisi Parta Gerinda Kabupaten Banjar ini pun mengaku tidak ambil pusing jika ada nada-nada tak nyaman terkait langkah yang dilakukannya.

 

“Datu saya dari pihak ibu orang Limamar, miris rasanya hati ini melihat ada warga di sana yang hidup dengan kondisi serba kekurangan. Tidak ada pekerjaan tetap, rumahnya tidak layak huni tanpa penerangan listrik ditambah lagi selama 17 tahun mereka tidak tersentuh bantuan pemerintah,” ujarnya.

 

Seperti diberitakan sebelumnya, Janji Ketua DPRD Banjar HM Rofiki mendatangi keluarga tak mampu yang mendiami rumah tak layak huni di Desa Limamar, benar-benar dituntaskannya pada Rabu (17/8/2022). Bukan hanya berkunjung, politisi muda ini juga mengajak warga bergotong royong membangunkan rumah untuk keluarga Rizky yang saat ini bersama 6 anggota keluarganya mendiami gubuk yang tak kokoh lagi.

 

Ketua Partai Gerindra Kabupaten Banjar ini didampingi Pambakal (Kades) Limamar Ketua DPRD Banjar untuk melihat gubuk yang ditempati keluarga Muhammad Rizky yang berjumlah 7 jiwa sangat tidak layak huni.

 

Melihat kondisi ini, Ketua DPRD Banjar Muhammad Rofiqi mengajak Pambakal dan warga Desa Limamar untuk segera membangunkan rumah layak huni.

 

“Sebagai bentuk kepedulian kita kepada saudara kita, tetangga kita, warga kita, ayo warga desa gotong royong membangunkan rumah keluarga Pak M Rizky dan Ibu Latidah agar layak huni. Untuk bahan bangunan, alhamdulillah saya ada rejeki lebih dan semua bahan bangunan saya yang sediakan,” ucap H Muhammad Rofiqi.(spy)