Minggu, Mei 19, 2024

Penangkapan Terbesar, Polres Banjarbaru Musnahkan 3,85 Kg Sabu

LINK, BANJARBARU– Polisi Resor (Polres) Kota Banjarbaru, kembali memusnahkan barang bukti Narkotika. Kali ini, Narkotika jenis sabu-sabu dimusnahkan Polres Banjarbaru.

AKBP Dody Harza Kusumah, Kapolres Banjarbaru mengatakan pada pemusnahan ini ada 3,85 kg jenis sabu. Pemusnahan barang bukti ini, dengan cara diblender lalu dibuang ke toilet.

“Berdasarkan laporan Satresnarkoba, bahwa ini merupakan pengembangan dari barang bukti pertama yang berjumlah 25 gram,” ujar Kapolres, Selasa (19/9/2023).

Dari pengembangan tersebut, ditangkap beberapa tersangka di tempat yang berbeda. Dan di tetapkan 4 tersangka diantaranya FR, KS, AS, dan SN.

“Sampai sekarang, kasus ini termasuk pengungkapan Narkotika terbesar dari jumlah yang disebutkan tadi,” tambahnya.

Sementara Wartono, Wakil Wali Kota Banjarbaru yang juga hadir dalam pemusnahan barang bukti tersebut mengatakan, dengan dilakukannya pemusnahan narkotika jenis sabu-sabu ini. Merupakan sebagai wujud transparansi dan keterbukaan dalam mencegah, dan mengantisipasi penyalahgunaan barang bukti yang telah disita.

“Tadi sudah di musnahkan barang bukti narkotika seberat 3,85 kg jenis sabu, dengan cara diblender,”ujarnya.

Ia pun berharap, kedepannya Polres Banjarbaru bisa menekan angka peredaran narkoba di wilayah Kota Banjarbaru, apalagi sekarang sudah menyandang status sebagai Ibu Kota Provinsi (IKP) Kalimantan Selatan.

“Semoga kedepannya semakin gencar dalam pemusnahan Narkoba, melihat saat ini Kota Banjarbaru telah menjadi IKP,” harap Wartono. (wahyu/BBAM)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERPOPULER