Sabtu, Maret 2, 2024

Porprov, Banjarbaru Kirimkan 571 Atlet

Link, Banjarbaru – Ratusan Atlet Kota Banjarbaru ikuti Pencanangan Training Center (TC), untuk perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (porprov) XI 2022. Pencanangan TC ini dilaksanakan di GOR Rudy Resnawan, Jumat (9/92022).

Porprov di Kandangan Hulu Sungai Selatan pada 5-13 November 2022 ini, Kota Banjarbaru melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) mengirim 571 atlet dan pelatih.
“Kami akan kirim 571 beserta pelatihnya. Jika memang sesuai ketetapan yang baru ada tambahan cabang olahraga yang dipertandingkan di Porprov, mungkin kami akan menambahkan,” ungkap Gusti Rizky, Ketua KONI Banjarbaru, JUmat 9 September 2022.

Sebelumnya dijelaskan, bahwa TC ini merupakan ajang seleksi para calon atlet untuk mengetahui komposisi permainan agar menampilkan yang terbaik, saat perhelatan Porprov Kalsel.

“Dari hasil latihan ini ditargetkan dapat memunculkan atlet terbaik dari Banjarbaru untuk dipertandingkan di Porprov mendatang,” katanya.

Baca Juga  Dua Pasien Covid-19 RSD Idaman Banjarbaru Diduga Terpapar Varian Omicron

Diketahui saat ini, pihaknya menyiapkan atlet untuk mengikuti 35 cabor, dari 38 cabor yang dipertandingkan. Namun, tak menutup kemungkinan pihaknya akan menambah, dan mengikuti ke 38 cabor tersebut.

“Menurut informasi terbaru ada 38 cabor, dan kemarin kita baru mempersiapkan 35. Tapi kami melaporkan kembali bahwa, mungkin 38 cabor yang akan kami ikuti pertandingannya jadi tambahan 3 lagin,” jelasnya.

Sementara itu, target juara tahun adalah mempertahankan juara umum 2, seperti yang kemarin terlaksana di Porprov Tabalong. Tapi  tidak menutup kemungkinan kalau memang target, bisa lebih tinggi lagi yaitu menjadi juara umum. (wahyu/BBAM)

BERITA POPULER