Sabtu, Juni 22, 2024
BerandaHeadlinePUPR Optimis Desember Trotoar Panglima Batur Selesai

PUPR Optimis Desember Trotoar Panglima Batur Selesai

Link, Banjarbaru – Pembangunan trotoar Panglima Batur, sudah mencapai 70 persen pengerjaan.

Satu bulan tersisa, pengerjaan proyek trotoar Panglima Batur masih 70 persen. Namun, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banjarbaru optimis jika pada Desember nanti pekerjaan selesai sesuai dengan jadwalnya.

“Dari laporan saat ini sudah mencapai 70 persen, namun data pastinya baru hari ini kami rapatkan. Tentunya kamu optimis, pekerjaan tersebut selesai sesuai dengan jadwalnya,” ungkap Adi Maulana, Kepala Bidang Bina Marga PUPR, Selasa (29/11/2022).

Diketahui, proyek pengerjaan trotoar yang memakan dana APBD sebesar Rp. 5,5 M ini, akan berakhir pada 27 Desember mendatang. Dibangun sepanjang 700 meter, dari depan Balaikota hingga SMPN 2 Banjarbaru.

Baca juga  Forkopimda Banjarbaru Nikmati Senja Tradisi "Mawarung"

Tahapan ini merupakan pekerjaan tahap satu atau tahun pertama, dari tiga tahun anggaran yang telah direncanakan PUPR. Sedangkan untuk tahap kedua, pekerjaan trotoar akan dilanjutkan dari sisi Balai Kota Banjarbaru hingga sisi Kantor PLN UIW Kalselteng. Serta, meneruskan trotoar di sisi Kantor Pos Banjarbaru hingga Jalan Wijaya Kusuma.

“Pelaksanaan tahap kedua ini, akan dilaksanakan pada Tahun anggaran 2023. Dengan biaya awal sampai dengan Rp. 7 M, namun karena ada penyesuaian anggaran dan kemampuan daerah, maka akan disesuaikan dengan tahap pertama yaitu sebesar Rp. 5,5 M,” jelas Adi.

Ia memastikan, perencanaan pekerjaan trotoar tahap kedua ini sudah berjalan dan masih tahap finalisasi. (wahyu/BBAM)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

TERPOPULER