Sabtu, Maret 2, 2024

Program Pemkab Tanbu 1 Desa 1 Masjid Diapresiasi Gubernur

Link, Batulicin – Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor atau Paman Birin mengucapkan selamat ulang tahun ke-20 Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu).

Diam-diam Gubernur Kalsel H Sahbiri Noor mengapresiasi program Pemkab Tanbu 1 Desa I Masjid.

“Semoga program Kabupaten Tanah Bumbu 1 Desa 1 Masjid dapat melahirkan generasi qurani, teruslah bergerak” ujar Paman Birin saat memberikan sambutan pada Hari Jadi Kabupaten Tanah Bumbu ke-20 di Halaman Kantor Bupati Tanbu di Gunung Tinggi, Batulicin, Sabtu (8/4)..

Peringatan hari jadi ke 20 Kabupaten Tanbu itu sendiri mengusung tema ”Melalui Program 1 Desa 1 Masjid, kita langitkan doa dan bumikan ikhtiar sebagai implementasi Tanah Bumbu Bersujud menuju Serambi Madinah”.

“Tema ini merupakan sebuah tema yang sangat relevan dengan arah pembangunan daerah. Baik Kabupaten Tanah Bumbu, maupun Provinsi Kalimantan Selatan,” ujarnya.

Baca Juga  Persiapan Menuju MTQ Korpri VII Tingkat Nasional

Dikatakanya, salah satu fokus pembangunan Kalimantan Selatan adalah menjadikan provinsi ini sebagai sebagai pintu Gerbang Ibu Kota Nusantara (IKN), yang akan memberikan implikasi yang positif untuk kemajuan daerah.

“Insya Allah sebuah pintu yang akan memberikan keselamatan, kesejahteraan, dan kemakmuran, atau dikenal sebagai Kalsel Babussalam,” katanya.

Sementara itu, Bupati Tanbu HM Zairullah Azhar menyampaikan posisi Kabupaten Tanah Bumbu sangat strategis menjadi bagian Ibukota Negara Nusantara (IKN), sehingga Kabupaten Tanah Bumbu bersiap untuk menjadi bagian tersebut.

“Kita bersyukur di Tanbu telah dibangun industri. Sehingga mampu memberikan percepatan pertumbuhan ekonomi. Dan dirancang akan ada 11 Industri yang dibangun dan tentunya industri tersebut membutuhkan setidaknya 100 ribu tenaga kerja,” sebutnya.(spy)

BERITA POPULER