Minggu, Mei 19, 2024

TA 2023, PUPR Kalsel Perbaiki Jalan Martapura Lama

Link, Banjarbaru – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kalimantan Selatan, telah merencanakan melakukan perbaikan jalan rusak yang dikeluhkan warga Desa Sungai Batang, Kecamatan Martapura Barat, Kabupaten Banjar.

Dinas PUPR Kalsel telah meangalokasikan anggaran di TA 2023, untuk melakukan perbaikan Jalan Martapura Lama yang dikeluhkan warga Desa Sungai Batang, Kecamatan Martapura Barat, Kabupaten Banjar.

“Sudah kami anggarkan juga untuk perbaikan jalan disitu kurang lebih sekitar Rp 10 Miliar di TA 2023,” ungkap Kepala Bidang Binamarga (PUPR) Provinsi Kalimantan Selatan Yasin Toyib, kepada Linkaliamantan.com Kamis 24 Oktober 2022.

Namun kata Yasin dalam melakukan perbaikan pada jalan tersebut pihaknya masih ada sedikit kendala pada teknisnya.

“Karena ketika jalan itu diperbaiki, kami harus memikirkan jalan alternatifnya. Karena, kalau ditutup total maka pengendara roda 4 tidak bisa melewatinya,” lanjutnya.

Maka dari itu, beber Yasin pihaknya harus memikirkan benar-benar dalam pekerjaannya agar tidak menggaggu para pengendara yang melintas.

BACA JUGA  Gubernur Jadi Saksi Pernikahan Putri Wildan Salman

“Kan kasian kalau diperbaiki tetapi aksesnya sementara waktu tidak bisa diperbaiki,” bebernya.

Maka dari itu nanti kedepan Pihkanya terlebih dahulu melakukan survei, sehingga waktu pekerjaan bisa terlaksana dengan baik.

Ruas Jalan Martapura Lama kembali terganggu karena ada titik longsor yang terjadi di ruas jalan tersebut. Tepatnya di wilayah Desa Sungai Batang, Martapura Barat.

Salah satu warga yang bertempat tinggal tepat didepan jalan yang rusak tersebut Usai mengatakan, kerusakan pada jalan itu sudah cukup parah. Karena hampir setengah aspal badan jalan longsor dan siringnya pun mulai miring.

“Sudah satu tahun ini jalan di sini rusaknya,” ungkapnya, kepada pewarta dikediamannya Jumat 11 November 2022.

Usai menyebutkan, sebelum kerusakan parah terjadi seperti itu, sudah banyak pengendara yang terjatuh di daerah tersebut. (oetaya/BBAM)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERPOPULER