Rabu, Mei 22, 2024

Real Madrid vs Barcelona Duel di Final Supercopa de Espana

Link, Banjarbaru – Real Madrid VS Barcelona akan berduel di King Fahd International Stadium pada babak final Supercopa de Espana 2022/2023.

Pertandingan Piala Super Spanyol yang menampilkan duel Real Madrid vs Barcelona ini akan live Senin, 16 Januari 2023, jam 02:00 WIB.

Sebagaimana dilansir bola.net, Madrid dan Barcelona sama-sama membutuhkan adu penalti untuk menyingkirkan lawan-lawan mereka di semifinal. Sekarang, dua rival El Clasico ini pun akan bertarung dalam perebutan gelar juara.

Di semifinal, Madrid bermain imbang 1-1 dengan Valencia sepanjang waktu normal dan extra time. Satu gol Madrid dicetak oleh Karim Benzema dari titik penalti. Setelah itu, Madrid menang adu penalti 4-3.

Di lain pihak, Barcelona bermain imbang 2-2 dengan Real Betis. Gol-gol Robert Lewandowski dan Ansu Fati tak cukup bagi Barcelona untuk menyingkirkan Betis lewat waktu normal maupun extra time. Di babak adu penalti, Barcelona menang 4-2.

Pada edisi sebelumnya, Madrid dan Barcelona bertemu di semifinal. Waktu itu, Madrid mengalahkan Barcelona 3-2 lewat extra time. Madrid kemudian mengalahkan Athletic Bilbao 2-0 di final.

Musim ini, Madrid dan Barcelona sudah bertemu sekali, yakni di Santiago Bernabeu pada pekan ke-9 La Liga. Madrid memukul Barcelona 3-1. Tiga gol Madrid diciptakan oleh Karim Benzema, Federico Valverde, dan Rodrygo (penalti), sedangkan satu gol Barcelona dicetak oleh Ferran Torres.

Starting XI Terakhir

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Nacho, Rudiger, Militao, Vazquez; Camavinga, Kroos, Valverde; Vinicius, Benzema, Rodrygo.

Pelatih: Carlo Ancelotti.

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Alba, Kounde, Araujo, Roberto; Pedri, de Jong, Gavi; Dembele, Lewandowski, Raphinha.

Pelatih: Xavi. (link/net)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERPOPULER