Minggu, April 21, 2024

Hasil Real Madrid vs Celta Vigo: Skor 2-0

Linkalimantan.com  – Real Madrid kembali memetik kemenangan di jornada ke-30 La Liga 2022/2023.

Laga Real Madrid vs Celta Vigo  di Santiago Bernabeu, Los Blancos menang dengan skor 2-0.

Gol kemenangan Real Madrid ini dicetak oleh Marco Asensio di babak pertama dan Eder Militao di babak kedua.

Berkat hasil ini, Real Madrid bertengger di peringkat kedua klasemen sementara La Liga dengan raihan 65 poin. Sementara kekalahan ini membuat Celta Vigo harus puas tertahan di peringkat 12.

Babak Pertama Real Madrid vs Celta Vigo  

Berstatus sebagai tim tamu tidak membuat Celta Vigo keder bermain di Bernabeu. Anak asuh Carlos Carvahal itu mencoba mengambil inisiatif serangan di awal-awal laga.

Namun perlahan tapi pasti, Real Madrid mulai menguasai jalannya pertandingan. Mereka mendominasi penguasaan bola dan memaksa La Celestes bertahan di area kotak penalti mereka.

Meski mendominasi penguasaan bola, Madrid kesulitan untuk menciptakan peluang yang bagus. Mereka kesulitan mengalirkan bola ke depan karena Celta Vigo bermain dengan sangat solid.

Baru di menit ke-42 Real Madrid akhirnya membobol pertahanan Celta. Diawali dari pergerakan Vinicius di sisi kiri, sang winger mengirimkan umpan tarik ke kotak penalti yang kemudian disambar Marco Asensio dengan sontekannya. Skor 1-0 ini tidak berubah hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Babak Kedua Real Madrid vs Celta Vigo  

Memasuki babak kedua, Real Madrid langsung tancap gas. Hasilnya, Los Blancos sukses menggandakan keunggulan mereka di menit ke-47.

Baca Juga  Prediksi Indonesia vs Myanmar, Kamis 4 Mei

Berawal dari sepak pojok Asensio, Eder Militao berhasil menyambut bola itu dengan sundulan keras dan bola menghujam gawang Celta Vigo. Los Blancos unggul 2-0 atas sang tamu.

Tertinggal 2-0, Celta Vigo mulai meningkatkan intensitas serangan mereka. Namun sayang sejumlah peluang yang mereka hasilkan tidak diselesaikan dengan baik.

Malahan di menit ke-61, Madrid nyaris membobol gawang Celta melalui sundulan Karim Benzema, namun kali ini Villar mampu menghentikan peluang tersebut.

Di menit ke-77, Celta Vigo akhirnya membuat peluang yang mengancam gawang Real Madrid. Mendapatkan umpan dari Beltran, Iago Aspas melepaskan tembakan akurat ke gawang Madrid, dan tembakan itu memaksa Courtois melakukan penyelamatan gemilang agar bola tidak masuk ke gawang Los Blancos.

Di sisa babak kedua ini, Real Madrid dan Celta Vigo sama-sama melakukan jual beli serangan. Tim tamu yang tertinggal dua gol tampil lebih agresif dalam menyerang.

Namun skor 2-0 tidak berubah hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan, sehingga Real Madrid mengamankan tiga poin di laga ini.

Susunan Pemain Real Madrid vs Celta Vigo  

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Camavinga, Rudiger, Militao, Nacho; Ceballos, Tchouameni, Valverde; Vinicius jr, Benzema, Asensio

Pelatih: Carlo Ancelotti

Celta Vigo (4-4-2): Villar; Galan, Nunez, Tapia, Vazquez; de la Torre, Beltran, Veiga, Solari; Seferovic, Aspas

Pelatih: Carlos Carvahal

Sumber: https://www.bola.net

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img