Minggu, April 21, 2024

Sanksi Dicabut, Juventus Melesat ke Peringkat Tiga Serie A

Linkalimantan.com – Sanksi pengurangan 15 poin yang didapat┬áJuventus akhirnya resmi dicabut. Hal ini membuat Si Nyonya Tua langsung melesat ke peringkat tiga klasemen Serie A.

Pada Januari 2023 lalu, federasi sepak bola Italia FIGC menyatakan bahwa poin milik Juventus di Serie A 2022/2023 resmi dikurangi sebanyak 15 poin. Tim berjuluk Nyonya Tua ini dinyatakan bersalah dalam pelanggaran finansial.

Tak hanya itu, sejumlah petinggi Juve mulai dari presiden Andrea Agnelli, Maurizio Arrivabene, Federico, Cherubini, hingga Fabio Paratici pun saat itu juga ikut terkena hukuman.

Sanksi Dicabut

Rabu (19/4/2023) kemarin, jaksa penuntut umum olahraga CONI, Ugo Taucer, menyebut bahwa hukuman Si Nyonya Tua dirasa tidak jelas dan harus ditelaah lagi sebagai pertimbangan baru.

Kini pada Kamis (20/4/2023) malam WIB, Football Italia mengabarkan bahwa sanksi pengurangan 15 Juventus akhirnya dicabut. Artinya, sanksi bagi Agnelli dkk. juga resmi dicabut.

Baca Juga  Kalahkan Man City, Arsenal Juara Community Shield 2023

Meski demikian, persidangan akan tetap berjalan, dan jika ada bukti baru, maka sanksi untuk Juventus bisa jadi akan diberikan pada musim 2023/2024 mendatang.

Posisi Juventus di Klasemen Serie A

Berkat pencabutan sanksi pengurangan 15 poin ini, Juve pun kini melesat ke peringkat tiga klasemen sementara Serie A dengan perolehan poin 59.

Juve tertinggal hanya dua poin dari Lazio yang menduduki peringkat dua, dan 16 poin dari sang pemuncak klasemen sementara, Napoli.

Selain itu, Juventus juga unggul tiga angka dari AS Roma di peringkat empat, serta masing-masing enam dan delapan angka dari AC Milan dan Inter Milan. (spy/net)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img