Senin, Maret 4, 2024

Sertijab Kapolres Banjarbaru, Ini Sosok Pengganti

Link, Banjarbaru – Tongkat komando Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Banjarbaru resmi berganti. Jabatan ini sebelumnya dipegang AKBP Nur Khamid diserahkan kepada AKBP Dody Harza Kusumah, di halaman Mapolres Banjarbaru, Kamis (7/7/2022).

AKBP Nur Khamid selanjutnya memegang jabatan baru sebagai Kabag Dalpers Biro SDM Polda Kalteng.

Sedangkan penggantinya, AKBP Dody Harza Kusumah sebelumnya merupakan Pamen Baintelkam Polri yang ditugaskan pada BIN.

AKBP Nur Khamid mengatakan, dirinya memimpin Polres Banjarbaru selama 11 bulan 12 hari wilayah hukum Polres Banjarbaru dalam situasi aman dan kondusif.

“Terimakasih kepada seluruh perwira, anggota dan ASN Polres Banjarbaru atas kerjasamanya, juga kepada rekan-rekan media dan Forkopimda, ini yang paling penting, sehingga Banjarbaru dalam keadaan aman,” tuturnya.

Diungkapkan Khamid, selama dirinya menjabat banyak tantangan yang dihadapi. Terutama saat situasi Kota Banjarbaru berada di PPKM level 4 dan berangsur turun hingga sekarang.

“Hal yang paling penting, Polres Banjarbaru tetap menjadi nomor satu dalam hal vaksinasi Covid-19 yang dapat berdampak pada penanggulangan Covid-19 di Banjarbaru. Vaksin dosis 1 kita melebihi di atas 100 persen,” pungkasnya.

Selama menjabat dirinya banyak melakukan perubahan serta pembangunan terhadap Mapolres Banjarbaru. Seperti gedung Satres Narkoba, masjid, beberapa renovasi, lapangan apel dan lain sebagainya.

Baca Juga  Berbagai Wahana Menarik Ada di ABP Banjarbaru 

Polres Banjarbaru di tahun 2021 mendapat predikat layanan prima dengan nilai A. Tinggal satu kali mendapat predikat layanan prima, Polres Banjarbaru akan mendapat WBBM.

Khamid yakin Kapolres Banjarbaru yang sekarang pasti bisa melanjutkan apa yang sudah dibangun dan dicapai di Polres Banjarbaru.

“Saya yakin beliau, insyaallah bagus, bijak dalam menyikapi semua itu,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Banjarbaru, AKBP Dody Harza Kusamah mengatakan, akan melanjutkan segala program yang telah dilaksanakan oleh Kapolres yang lama.

“Kepada semua lapisan masyarakat, Polres ini adalah milik kita bersama dan saya harap sinergitas rekanan media dalam upaya membangun Banjarbaru dengan memberikan informasi positif kepada masyarakat,” pungkasnya.

Dody menegaskan, dirinya tentu akan tetap melanjutkan program-program yang ada, sebab banyak program dalam memajukan masyarakat.

“Program dari Kapolres yang lama banyak untuk kemajuan masyarakat, agar situasi wilayah aman dan kondusif itu akan saya tindak lanjuti, saya tidak akan mengurangi kebijakan beliau,” tuturnya.

Dody menambahkan, Polres Banjarbaru dalam kepemimpinannya akan melakukan beberapa terobosan baru dalam menunjang kinerja Kepolisan baik hal pelayanan terhadap masyarakat.

“Pasti akan saya tingkatkan lagi,” ucapnya. (juwita/BBAM)

BERITA POPULER