Sabtu, Maret 2, 2024

Sudah 20 Peserta Nyatakan Ikuti Festival Lampion

Link, Banjarbaru- Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru, kembali meagendakan festival lampion dan tanglong,untuk menghiasi selama bulan Ramadhan. Festival lampion dan tanglong ini, akan diikuti oleh peserta dari RT/RW Kota Banjarbaru. Pendaftaran festival ini sendiri, sudah dimulai dari 14 Maret hingga 24 Maret 2022.

“Sampai saat ini, sudah ada 20’an peserta yang mendaftarkan untuk mengikuti festival tersebut,” ungkap H E Benyamin, Ketua Panitia festival tersebut, Rabu (23/3/2022).

Ia menyebutkan bahwa, peserta yang ingin berpartisipasi masih bisa mendaftar sampai dengan tanggal 30 Maret. Setelah itu, RT/RW yang mengikuti harus mengirimkan foto gapura yang sudah dihias kepada panitia paling lambat tanggal 1 April, hal tersebut menjadi bukti jika RT/RW menjadi peserta.

“Tahun ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, jika tahun sebelumnya, festival tanglong itu dibawa sambil berjalan. Tahun ini tangling akan menghiasi setiap kampungnya, dan lampian akan dipasang selama sebulan Ramadhan penuh,” jelasnya.

Baca Juga  Satu Jam Pasar Murah Cempaka Tutup

Selain itu, tahun ini festival lampion dan tanglong ini bertemakan “Malam Seribu Bintang” yang mana bulan Ramadhan adalah bulan yang sakral. Diharapkan dengan adanya festival ini dapat membangkitkan, gotong royong antar masyarakat. Dan tentunnya bisa menggairahkan, dan memeriahkan suasana di lingkungan mereka.

“Nantinya akan ada penilaian dari juri, yang akan langsung datang ke lokasi peserta. Dan tentunya hadiahnya lebih besar dari tahun sebelumnya, juara 1 saja akan dapat uang tunai sebesar Rp 10 juta,” tutupnya. (Wahyu/BBAM)

BERITA POPULER