Minggu, Juni 23, 2024
BerandaHeadlineTahun Ini Pintu Air Embung Cempaka Ditambah

Tahun Ini Pintu Air Embung Cempaka Ditambah

Link, Banjarbaru- Selain menambah jumlah embung, ternyata Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Banjarbaru juga memiliki program pemeliharaa embung yang sudah ada.

“Tahun ini ada rencana menambah pintu air di embung Cempaka. Berbarengan saat itu juga, akan dilakukan pemeliharaan terhadap embung. Seperti membersihkan rumput-rumput liar yang ada di sekitar embung,” ungkap Subrianto, Kepala Bidang Sumber Daya Air (SDA) Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banjarbaru, kepada Linkalimantan.com, Rabu, 11 Mei 2022.

Baca juga  Rencana Bangun Embung, PUPR Tunggu Tim Apresial

Insya Allah tahun ini ungkapnya lebih jauh, akan ada penambahan pintu air, berbarengan dengan itu juga akan dilakukan pemeliharaan. Saat ini prosesnyamasih dalam tahap pelelangan.

“Di Tahun anggaran 2021 lalu sudah dilakukan normalisasi. Sehingga tahun ini, tidak lagi dilakukan perawatan dalam waktu dekat. Jadi waktu dekat ini tidak ada pemeliharaan, karena kan di tahun anggaran 2021 kemarin kami sudah melakukan normalisasi, yaitu mengeruk embung” ungkapnya.(wahyu/BBAM)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

TERPOPULER