Sabtu, Februari 24, 2024

Tarif Leding Naik, Tagihan di Masjid Al Kharomah Rp15 Jt

Link, Martapura – Kebijakan PT Air Minum (PTAM) Intan Banjar menaikkan tarif leding bukan hanya mengagetkan masyarakat pelanggan saja. Pengurus Masjid Al Kharomah pun dibuat kaget saat ingin membayar tagihan leding.

“Kami kaget saat ingin membayar tagihan leding di loket tagihan yang biasa kami lakukan setiap bulannya. Kaget, ketika diberitahu petugas loket tagihan yang harus dibayar mencapai lima belas jutaan rupiah, karena biasanya tagihan leding kami sekitar lima jutaan rupiah,” ujar Wakil Bendahara Masjid Al Kharomah, M Kaspudin kepada pewarta, 20 September 2022.

Setelah mendapatkan informasi tagihan yang harus dibayar ungkap Didin—demikian pria ini akrab disapa—pihaknya menunda pembayaran melalui loket tersebut.

“Kami sempat berpikir jangan-jangan tagihan tersebut salah. Wajar kan karena nilainya jauh sekali dari niali biasa yang kami bayar,” katanya.

Kemudian pihak Masjid pun mendatangi Kantor PTAM Intan Banjar di Banjarbaru.

Baca Juga  Tarif Leding Naik, Pelanggan Canangkan Berhenti

“Sesampainya di sana kami pun menanyakan perihal tagihan itu. Ternyata tagihan sebesar lima belas juta an itu benar sesuai tarif yang baru diberlakukan,” ujarnya.

Nah, terhadap kebijakan kenaikan tariff leding PTAM Intan Banjar tersebut, Didin berharap tarif dikembalikan ke tariff awal. Karena dirasa sangat memberatkan.

“Kalau air di masjid kan tidak bisa dibatasi harus sekian kubik pemakaian. Namanya rumah ibadah setiap saat ada jamaah yang datang dan minimal mengambil air wudhu,” katanya.

Sebelumnya, kebijakan kenaikan tarif leding yang sudah diberlakukan PTAM Intan Banjar ke pelanggang mendapat protes keras dari para pelanggan. Wacana berhenti sebagai pelanggan hingga kritikan ke PTAM Intan Banjar dari berbagai kalangan mengalir bak air leding.(spy)

BERITA POPULER