Truk Tangki Biosolar Tabrak Pembatasan Jalan

Facebook
Twitter
LinkedIn
Terbalik, truk biosolar menabrak pembatas jalan

Link, Martapura – Truk tangki biosolar tabrak pembatas jalan karena menghindari kendaraan roda dua, di Jalan Ahmad Yami KM 40.

Mobil  tangki dengan nomor polisi DA 8054 HI bermuatan Biosolar dengan kapasitas 5.000 Liter terbalik di Jalan Ahmad Yani Km40, Kamis (18/8/2022). Insiden terbaliknya truk tangki tersebut setelah menghindari premotor hingga akhirnya truk menabrak pembatas jalan.

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 13.00 Wita tersebut, terjadi dikarenakan mobil truk tangki bermuatan Biosolar yang datang dari arah Kota Banjarmasin menuju Muara Teweh, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) tersebut berusaha menghindari pengendara motor roda dua yang mendadak melakukan putar balik arus di Jalan Ahmad Yani Km40, tepatnya di depan gedung DPRD Kabupaten Banjar.

“Tadi ada pengendara motor roda dua yang secara mendadak melakukan putar balik arah,” ujar Ahmad Fauzan, sopir truk tangki.

Baca Juga  Lagi, Aliansi LSM Datangi Kejati Kalsel

Guna menghindari insiden kecelakaan lalu lintas, Ahmad Fauzan pun langsung membanting stir mobilnya hingga akhirnya menabrak trotoar pembatas jalan dan dahan pohon hingga tumbang melintang jalan.

Akibat, ruas jalan Ahmad Yani Km 40 pun mendadak macet. Namun, petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, serta Satpol PP Kabupaten Banjar dengan sigap melakukan pembersihan area lokasi akibat pohon tumbang yang membentang jalan, hingga arus lalu lintas dari arah Hulu Sungai menuju Kota Banjarmasin kemabli normal.

Namun, untuk kondisi arus lalu lintas dari arah Kota Banjarmasin menuju Hulu Sungai masih mengalami macet total, sebab, mobil truk tangki yang terbalik belum dilakukan evakuasi. Namu, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.(zainuddin/BBAM)