Minggu, April 21, 2024

Warga Awang Bangkal Timur Gembira Sahur Bersama Gubernur

Link, Martapura – Tak bisa dipungkiri setiap kali Gubernur Kalsel H Sahbirin datang ke sebuah desa, warga setempat pun dibuat riang gembira. Seperti halnya warga Desa Awang Bangkal Timur, Kabupaten Banjar saat sahur bersama dengan gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini.

Ribuan jamaah dari berbagai usia, mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang tua, memadati Halaman Pasar Desa Awang Bangkal Timur, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, pada Minggu (31/3) dini hari.

Suasana khusyuk pun menyelimuti acara, dimulai dengan pembacaan syair Maulid Habsyi oleh grup maulid pimpinan Guru Ahmad Supian Al Banjari, dilanjutkan dengan lantunan ayat suci Al-Quran yang dibawakan oleh Sofia Mawaddah yang semakin menambah kekhusyukan suasana bulan suci Ramadan.

Paman Birin yang didampingi oleh tokoh agama, tokoh masyarakat, dan sejumlah Kepala SKPD lingkup Pemprov Kalsel tampak khusyuk mengikuti jalannya acara.

Dalam sambutannya, Paman Birin menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas antusiasme luar biasa dari masyarakat Desa Awang Bangkal Timur.

Baca Juga  TP PKK Kalsel Gelar Sosialisasi Pencegahan dan Penanganan TPPO

“Alhamdulillah, senang rasanya bisa kembali bersilaturahmi dan sahur bersama masyarakat Desa Awang Bangkal Timur. Biasanya masyarakat Awang Bangkal yang datang ke Mahligai Pancasila memenuhi undangan saya, namun kali ini saya yang datang bersilaturahmi kesini.” ujar Paman Birin.

Lebih lanjut, Paman Birin mengatakan bahwa kegiatan ini menjadi ajang untuk mempererat tali silaturahmi dan memperbanyak ibadah di bulan suci Ramadan.

“Tidak terasa kita sudah memasuki hari ke-20 Ramadan. Semoga amal ibadah kita selama ini diterima Allah SWT.” Tutur Paman Birin.

Sementara itu, Guru Ahmad Supian Al Banjari dalam tausiyahnya menyampaikan pesan pentingnya memaknai bulan Ramadan yang penuh berkah, beliau menjelaskan berbagai amalan dan hikmah yang bisa didapatkan di bulan suci ini.

Lebih Lanjut, Guru Supian menekankan pentingnya untuk meningkatkan ketakwaan, memperbanyak ibadah, dan mempererat persaudaraan sesama Muslim.

Guru Supian menekankan pentingnya untuk meningkatkan ketakwaan, memperbanyak ibadah, dan mempererat persaudaraan sesama Muslim. (tri)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img