Senin, Juli 22, 2024
BerandaHeadlineWarga Thaibah Raya Gembira Sahur Bersama Paman Birin

Warga Thaibah Raya Gembira Sahur Bersama Paman Birin

Link, Martapura – Kegiatan sahur bersama warga yang dilakukan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor pada hari ke-14 ramadhan 1444 Hijriah atau Rabu (05/04) dinihari, dilakukan di Desa Thaibah Raya, Kecamatan Tatah Makmur, Kabupaten Banjar.

Tiba di lokasi sekitar pukul 03.20 Wita, Paman Birin yang didampingi sejumlah Kepala SKPD lingkup Pemerintah Provinsi Kalsel, disambut antusias warga Desa Thaibah Raya dan sekitarnya yang tidak mengira kedatangan orang nomor satu di Kalsel ini.

Sahur bersama Paman ini pun dinilai positif warga Desa Thaibah Raya atau dikenal dengan sebutan Desa Tatah Bahalang ini.

Pembakal Thaibah Raya, Suhaini pun menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas kunjungan Paman Birin di desanya untuk sahur bersama dengan warga.

Ia dan warganya berharap, kegiatan sahur bareng ini bisa semakin mempererat silaturahmi dan menjalin komunikasi yang baik dikedua pihak.

“Alhamdulillah kita berbicara langsung dan menyampaikan apa-apa yang dinginkan warga di sini,” ujarnya.

Baca juga  Warga Sungai Asam Antusias Ikuti Sahur Bersama Gubernur 

Pada pertemuan itu, Paman Birin juga menyampaikan, bahwa malam sebelumnya, kegiatan serupa dilakukan dengan warga kota Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

Dikatakan, sebuah kebahagiaan bagi Paman Birin, dapat mengunjungi warga di Kecamatan Tatah Makmur Kabupaten Banjar ini, untuk bersahur bareng.

“Mudah mudahan apa yang kita lakukan malam ini mendapat ridho Allah SWT,” ujarnya.

Sebelumnya dilakukan santap sahur, disampaikan tausiah singkat oleh Guru Ahmad Supian yang menyampaikan soal penyakit batin yang banyak dialami umat muslim, sekaligus cara mengobatinya.

Cara mengobatinya ungkap Guru Supian, dengan membaca Alquran, zikir kepada Allah SWT, bersalawat kepada Nabi Muhammad SAW, dan banyak sedekah, serta dengan cara ingat mati.

Acara ditutup dengan doa dan santap sahur bersama yang berlangsung di halaman salah satu rumah warga. (tri)

BERITA TERKAIT

TERPOPULER