Minggu, Maret 3, 2024

Bank Kalsel Gelar Syukuran Dalam Peringatan HUT ke-59

Link, Banjarmasin – Jajaran direksi, dewan komisaris, dan karyawan Bank Kalsel menggelar syukuran yang diisi dengan Salat Hajat, Salat Isya dan Salat Terawih berjamaah di area basement kantor Bank Kalsel Jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin dan secara virtual atau dalam jaringan pada Jumat (24/3).

Kegiatan dalam rangka peringatan HUT ke-59 Bank Kalsel yang dimulai pukul 17.00 Wita ini dihadiri Gubernur Kalsel Sahbirin Noor atau Paman Birin melalui Sekdaprov Roy Rizali Anwar, KH Wildan Salman, Ketua Banlo Masjid Raya Sabilal Muhtadin KH Darul Quthni.

Tampak hadir juga Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdaprov, Fajar Nurul Desira.

Syukuran diawali tausiah oleh KH Wildan Salman yang menyampaikan seputar puasa yang dikhususkan untuk orang beriman dan keutamaan atau pahala membukakan orang yang puasa, ditutup dengan kelebihan ibadah salat terawih.

Dilanjutkan dengan Salat Magrib, lalu pemotongan tumpeng nasi Astakona dan diakhiri dengan Salat Isya dan Salat Terawih.

Baca Juga  Apa Saja Langkah Pemprov Kalsel Tanggulangi Inflasi

Paman Birin dalam sambutannya yang disampaikan Sekdaprov, mendukung peran Bank Kalsel untuk lebih maju dan berkembang serta beradaptasi dengan teknologi digital sekarang.

Selain itu, bank daerah ini didorong mampu
mewujudkan pelayanan yang baik dan menjadi perbankan yang kompetitif serta membantu perkembangan UMKM di Banua Kalsel.

Sementara itu, Plh Direktur Utama Bank Kalsel, Fachruddin menyebutkan, HUT Bank Kalsel yang jatuh pada 25 Maret 2023 tahun ini dimeriahkan dengan berbagai agenda kegiatan dengan tema “Melaju Bersama, Menggapai Puncak”.

Di acara syukuran HUT ke-59 ini, dilakukan penyerahan santunan kepada panti asuhan, santri tahfiz dan penjaga mesjid (kaum), serta perwakilan masyarakat yang tinggal di sekitar kantor Bank Kalsel di 13 kabupaten/kota.

Rangkaian kegiatan peringatan HUT tahun ini diawali dengan menggelar sepakbola Trofeo Cup 2023, dilaksanakan sebagai wadah mempererat dan meningkatkan hubungan kerjasama yang telah terjalin baik antara Bank Kalsel dengan Pemerintah Daerah. (tri)

BERITA POPULER