Minggu, Juni 23, 2024
BerandaHeadlineBuka Puasa Bersama Fakultas Perikanan ULM Sukses

Buka Puasa Bersama Fakultas Perikanan ULM Sukses

Link, Banjarbaru – Sempat diwarnai protes, akhirnya mahasiswa Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Kalsel sukses menggelar acara buka puasa bersama di lingkungan kampus.

Ratusan undangan memenuhi ruang utama gedung pasca sarjana Kampus ULM Banjarbaru. Mereka datang atas untuk menghadiri acara buka puasa bersama yang dipelopori Mapala Piranha Fakultas Perikanan dan Keluatan ULM.

Ketua Mapala Piranha Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Lambung Mangkurat ULM Edy Zulkarnain mengatakan, dalam kesempatan buka puasa bersama tersebut salah satu yang mereka lakukan, yakni dengan membagikan bingkisan kepada para masyarakat.

“Alhamdulillah kami sudah memberikan bingkisan kepada masyarakat Kabupaten Banjar yang saat ini masih terdampak Banjir. Hal sama juga kami berikan untuk masyarakat di Wilayah Banjarbaru, mudah-mudahan dengan apa yang diberikan mereka dapat meringankan mereka,” ungkap Edy kepada Linkalimantan.com, Sabtu 1 April 2023 malam.

Tidak hanya masyarakat lanjut Edy, bingkisan juga dibagikannya kepada para dosen yang sudah  pensiun, satpam, dan tukang sapu di lingkup kampusnya.

Baca juga  Pemprov Kalsel Apresiasi ULM Teliti Lahan Basah Mangrove

“Ada ratusan bingkisan yang kami bagikan. Ini juga kami lakukan tiada lain mengikuti arahan dan perintah rektor. Agar kiranya di bulan Ramadhan yang penuh rahmat dan berkah ini selalu memberikan kebaikan kepada sesama,” lanjutnya.

Adapun jelas Edy, biaya untuk memberikan bantuan tersebut, hasil patungan antara anggota Mapala Piranha saja.

“Alhamdulillah dana itu hasil patungan dari 600 anggota kami. Ya meskipun untuk acara buka puasa ini anggaran tidak ada diberikan kampus kami tetap bersyukur karena kegiatan ini tetap berjalan dengan semestinya,” jelasnya.

Sebelum mengakhiri Edy mengucapkan sangat berterimakasih dengan pihak rektorat yang telah memberikan izin ruangan untuk buka puasa bersama.

“Meskipun waktu peminjaman ruangan dibatasi, dan Dekan kami tidak hadir, tapi saya tetap sangat bersyukur dan terimakasih kepada Rektor. Karena kalau tidak beliau kami pasti sudah kebingungan mencari tempat untuk berbuka,” sebutnya.  (oetaya/BBAM)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

TERPOPULER