Kamis, September 21, 2023
Google search engine
BerandaLinkOlahragaChelsea VS Everton, Berakhir Imbang 2-2

Chelsea VS Everton, Berakhir Imbang 2-2

Linkalimantan.com –┬áChelsea kena mental saat berhadapan dengan Everton di pekan ke 28 Premier League 2022/2023.

Laga lanjutan Premier League di pekan 28 antara Chelsea VS Everton, Minggu (19/3/2023) dini hari WIB di Stamford Bridge itu berakhir imbang 2-2.

Chelsea mampu unggul dua kali melalui Joao Felix dan penalti Kai Havertz. Namun, Everton selalu bisa menyamakan kedudukan lewat Abdoulaye Doucoure dan Ellis Simms.

Hasil itu membuat Chelsea tetap bertahan di peringkat ke-10 klasemen Premier League dengan 38 poin dari 27 laga. Everton di tempat ke-15 dengan 26 poin dari 28 laga.

Babak Pertama Chelsea VS Everton

Chelsea bertekad meraih poin penuh saat menjamu Everton. Karena itu, The Blues langsung tancap gas melakukan penyerangan sejak peluit dibunyikan.

Chelsea berhasil mendapat peluang pertama dari Mateo Kovacic pada menit ke-5. Sayang tendangannya masih melebar dari gawang Jordan Pickford.

Chelsea kembali mendapat peluang pada menit ke-11. Berawal dari sepak pojok, sundulan Kai Havertz ternyata masih belum menemui sasaran.

Pada menit ke-17, giliran Everton yang mengancam gawang Chelsea. Namun, tembakan kaki kiri Dwight McNeil dari luar kotak penalti masih terlalu tinggi.

Memasuki menit ke-20, peluang kembali didapat Chelsea. Namun, Jordan Pickford mampu meredam ancaman yang diberikan Kai Havertz dan juga Ben Chilwell.

Joao Felix nyaris menjebol gawang Everton pada menit ke-34. Mendapat bola dari Enzo Fernandez, tendangan Felix masih bisa ditangkap Jordan Pickford.

Menjelang babak pertama berakhir, Enzo Fernandez melepaskan tendangan keras di dalam kotak penalti. Namun tendangannya masih bisa diblok pemain Everton.

Hingga turun minum tidak ada gol yang tercipta. Chelsea masih ditahan tamunya Everton dengan skor 0-0.

Babak Kedua Chelsea VS Everton

Memasuki babak kedua, Chelsea langsung tampil menyerang. Kai Havertz mendapat peluang untuk mencetak gol lewat sundulan pada menit ke-49. Namun, bola ditepis Jordan Pickford.

Setelah itu Everton melancarkan serangan balik. Alex Iwobi melepas tembakan keras dari luar kotak penalti, namun masih bisa digagalkan Kepa Arrizabalaga.

Chelsea akhirnya bisa memecah kebuntuan saat pertandingan memasuki menit ke-52. Joao Felix menjebol gawang Everton dengan tendangan kaki kiri.

Namun, keunggulan Chelsea itu tidak bertahan lama. Everton bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-69 melalui sundulan Abdoulaye Doucoure.

Chelsea mendapat hadiah penalti pada menit ke-73. James Tarkowski melanggar Reece James di kotak terlarang.

Kai Havertz selaku eksekutor penalti Chelsea sukses menunaikan tugasnya dengan sempurna. Dia mengecoh Jordan Pickford dengan tendangan kaki kiri.

Saat pertandingan memasuki menit ke-90, Everton bisa menyamakan kedudukan. Kali ini Ellis Simms yang berhasil menjebol gawang Kepa Arrizabalaga.

Skor 2-2 tak berubah hingga waktu tambahan berakhir. Chelsea dan Everton pun harus puas berbagi poin dalam pertandingan ini.

Susunan Pemain Chelsea VS Everton

Chelsea (3-4-2-1): Kepa Arrizabalaga; Wesley Fofana (Trevoh Chalobah 87′), Kalidou Koulibaly, Beniot Badiashile; Reece James, Enzo Fernandez, Mateo Kovacic (Ruben Loftus-Cheek 81′), Ben Chilwell; Christian Pulisic (Conor Gallagher 62′), Joao Felix (Carney Chukwuemeka 86′); Kai Havertz.

Everton (4-5-1): Jordan Pickford; Seamus Coleman (Vitaliy Mykolenko 84′), Michael Keane, James Tarkowski, Ben Godfrey; Alex Iwobi, Abdoulaye Doucoure, Idrissa Gueye (Ellis Reco Simms 79′), Amadou Onana, Dwight McNeil; Demarai Gray. (spy/net)

BERITA LAINNYA

TERPOPULER