Minggu, April 21, 2024

Debut Bersama KMSK Deinze, Akhirnya Marselino Cetak Gol

Linkalimantan.com-Wonderkid Indonesia, Marselino Ferdinan berhasil mencetak gol debutnya bersama klub Belgia, KMSK Deinze kala menaklukkan Virton pada pekan kedelapan babak degradasi Challenger Pro League atau Liga 2 Belgia di Dakota Arena, Sabtu (22/4).

Dilansir dari ligaolahraga.com, masuk sebagai pemain pengganti di awal babak kedua untuk menggantikan Jur Schryvers, eks pemain Persebaya Surabaya itu membayar kepercayaan tim pelatih dengan membobol gawang Virton pada menit ke-76′. Gol itu sekaligus memastikan kemenangan 3-1 KMSK Deinze atas lawannya.

Menerima umpan terobosan, dia menusuk dari sisi kanan pertahanan Virton. Setelah menggiring bola ke dalam kotak penalti lawan untuk kemudian dengan tenang melepaskan tendangan tanpa mampu diantisipasi kiper Virton Anthony Sadin.

Gol itu pun jadi modal manis untuk Marselino Ferdinan sebelum bertolak ke Indonesia untuk gabung timnas Indonesia U-22. Gelandang 18 tahun itu masuk dalam 20 pemain yang dibawa Indra Sjafri untuk berjuang merebut medali emas pada SEA Games 2023 Kamboja.

Finishing apiknya saat mencetak gol debut itu pun berbuah pujian dari pihak klub yang puas dengan performa pemain anyar mereka tersebut.

“Kapten kami Hendrickx mengirim umpan yang dalam untuk Marselino Ferdinan, dan talenta kita dari Indonesia menyelesaikannya dengan kendali yang tenang. Ini adalah gol pertama Ferdinan dalam pertandingan resmi dalam warna Oranye-Hitam,” tulis pihak KMSK Deinze seperti dikutip dari lamanĀ CNN Indonesia.

Kemenangan atas Virton membuat posisi KMSK Deinze dalam playoff degradasi Liga 2 terbilang aman. Dengan dua laga tersisa, mereka berada di posisi dua klasemen playoff degradasi kasta kedua Liga Belgia dengan 43 poin.

Marselino Ferdinan sendiri dipastikan tidak dapat memperkuat klubnya tersebut dalam dua laga sisa musim ini karena dia mendapat izin untuk bergabung dengan skuat timnas Indonesia U-22 yang akan tampil di SEA Games 2023 Kamboja. (link/net).

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img