Rabu, Mei 22, 2024

Hari Buruh 2023, Gubernur Berikan Hadiah Umroh

Link, Banjarmasin – Momentum Peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) Tahun 2023 Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor memberikan hadiah umrah kepada 4 orang yang beruntung di Kawasan Siring 0 KM Banjarmasin, Senin (1/5/2023).

Momen peringatan Hari Buruh 2023, Paman Birin mengucapkan, rasa terima kasih dan apresiasi kepada seluruh buruh, atas segala dedikasi selama ini karena buruh memiliki peranan penting, dalam kesuksesan berbagai pembangunan. Baik di negara maupun di Banua kita.

“Semoga momentum peringatan hari buruh tahun 2023 ini, dapat memperkuat komitmen kita semua, untuk memajukan Banua, untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Paman Birin menuturkan, momentum hari buruh yang diperingati setiap tanggal 1 mei, menjadi wahana bagi para buruh, untuk menyampaikan aspirasinya, khususnya terkait kesejahteraan dan kondisi terkini yang dihadapi oleh bangsa kita.

BACA JUGA  Pemerintah Undang Investasi Untuk Sejahterakan Buruh

“Saya mengharapkan, para buruh dapat bersama-sama, meneguhkan komitmen, untuk memajukan bangsa dan banua yang kita cintai ini,” ucapnya.

Menurutnya, dalam membangun bangsa dan banua ini, tidak cukup hanya mengandalkan pemerintah saja, tetapi harus ada kolaborasi, sinergitas, kerjasama, gotong royong dari kita semua.

“Semoga dapat kita maknai sebagai langkah untuk menjadi lebih baik. serta kita dapat mewujudkan lingkungan kerja yang aman dan sehat. Sehingga kita dapat terus bekerja, berkreasi, dan berinovasi, serta dapat berkontribusi untuk banua,” pungkasnya.

BACA JUGA  Pemerintah Undang Investasi Untuk Sejahterakan Buruh

Sementara itu, Ketua Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia Kalimantan Selatan sekaligus ketua pelaksana May Day 2023, Mesdi mengungkapkan pihaknya sangat menyambut baik kegiatan positif ini.

“Hari buruh merupakan salah satu momentum hari kemenangan bagi para serikat pekerja/serikat buruh khususnya di Kalsel. Untuk itu kita rayakan bersama dengan hal – hal yang positif,” katanya.

Selain Liga Futsal, dalam memeriahkan hari Buruh 2023 pihaknya juga akan menyelenggarakan senam bersama, donor darah dan bazar murah.

“Puncak perayaan Mayday 2023 ini kurang lebih diikuti 3.000 pekerja/buruh se Kalsel,” pungkasnya.(spy)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERPOPULER