Rabu, Mei 22, 2024

Widi G, Mantan Kabagkom Setdaprov Terjun ke Politik

Link, Banjarmasin – Sosok Widi Gunawan, bagi Apartur Sipil Negara (ASN) dan karyawan-karyawati  lingkup Pemprov Kalsel adalah sosok tak asing lagi.

Kini Widi Gunawan telah pensiun dan berencana akan melanjutkan pengabdiannya di dunia politik. Semasa menjadi ASN selama 29 tahun, Widi Gunawan menduduki jabatan tertingginya sebagai Kepala Bagian Komunikasi (Kabagkom) Pimpinan Biro Administrasi Pimpinan Setdaprov Kalsel.

Menjadi ASN yang memulai karir sejak tahun 1994 yang dimulai sebagai penyiar di Radio Republik Indonesia (RRI), mantan Kabagkom ini masuk ke Pemprov Kalsel sejak tahun 2017.

Bagi Widi, Pemprov Kalsel adalah rumah terakhir pengabdiannya sebagai ASN.

BACA JUGA  Porwanas 2024 Direncanakan Digelar Pada Agustus

“Alhamdulilah.Saya bersyukur, saya per 1 Mei 2023 ini bisa pensiun di Pemprov Kalsel. Suatu kebanggaan bagi saya mengakhiri purna tugas di Pemprov Kalsel dibawah Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor atau Paman Birin,” ujar Widi Gunawan saat didaulat menjadi pembina apel ASN dan karyawan-karyawati lingkup Setdaprov pada Jumat (28/4) pagi.

Widi Gunawan pun menyampaikan rasa terimakasih atas kepercayaan Paman Birin kepada dirinya selama menjadi ASN Pemprov dan diberikan jabatan sebagai Kabag Komunikasi Pimpinan.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Paman Birin atas kepercayaannya selama ini. Saya juga terimakasih atas kerjasama semua pejabat Pemprov, terutama Kepala Biro Adpim H. Berkatullah serta kawan-kawan semua,” ujarnya.

BACA JUGA  Lagi, Jalan Martapura Lama Ambles Cukup Parah

Menariknya, pun memasuki masa pensiun terhitung 1 Mei 2023 ini, Widi berencana akan terus berkontribusi untuk Banua dengan terjun ke dunia politik.

Widi Gunawan pun disiapkan oleh Partai Golkar untuk menjadi calon legislatif (caleg) untuk DPRD Kota Banjarmasin. Tepatnya daerah pemilihan Banjarmasin Barat pada Pemilihan Legislatif (Pileg) Tahun 2024 mendatang.

“Doakan saya bisa untuk terus berkontribusi untuk Banua dan sukses selalu untuk kawan-kawan semua ASN dan karyawan di lingkup Pemprov Kalsel,” terang pria yang pernah meraih gelar penyiar repotase terbaik nasional ini. (oetaya/BBAM)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERPOPULER