Selasa, Mei 21, 2024

Hasil Timnas Suriah U-20 vs Indonesia U-20: Skor 0-1

Linkalimantan.com – Setelah kalah 0-2 dari Irak, akhirnya Timnas Indonesia U-20 mencatatkan kemenangan pertama di Piala Asia U-20 2023. Indonesia menang 1-0 atas Suriah U-20 di Stadion Lokomotiv, Uzbekistan pada laga kedua Grup A, Sabtu (4/3/2023) WIB.

Gol kemenangan Indonesia tercipta di menit ke-35. Hokky melakukan aksi brilian dalam situasi serangan balik saat mencetak gol dengan menggunakan kaki kirinya

Kemenangan ini memberi asa bagi Indonesia untuk lolos fase grup. Setelah di laga pertama, Indonesia ditumbangkan Irak U-20 dengan skor 0-2.

Babak Pertama

Pertandingan berlangsung terbuka sejak awal laga. Masing-masing tim punya peluang untuk menyerang.

Namun begitu, Suriah bermain lebih baik di 30 menit pertama. Mereka mampu mencatatkan dua tembakan on target dari Mustafa Abdullatif (20′) dan Elias Safar (24′).

BACA JUGA  Laga Uji Coba Indonesia vs Iran Tidak Disiarkan Langsung

Skor akhirnya berubah di menit ke-34. Berawal dari sepak pojok Suriah yang gagal, Indonesia menyeang lewat serangan balik.

Hokky Caraka mendapatkan umpan di sisi kanan sendirian. Ia melewati satu pemain Suriah dan membawa bola ke tengah kotak penalti. Denga percaya diri, Hokky melesakkan tembakan placoing dengan kaki kirinya.

Babak Kedua

Intensitas permainan mulai naik di babak kedua. Suriah bernafsu mencari gol penyama kedudukan.

Dalam waktu kurang dari sepuluh menit, Suriah punya dua peluang terbaik. Namun, tendangan Hozan Osman (50′) dan Mahmoud Al-Nayef (53′) masih belum menemui sasaran.

Suriah mendapatkan peluang demi peluang setelahnya. Akan tetapi, kiper Daffa sama sekali tidak bekerja keras karena jarang bola yang mampir tepat ke gawangnya.

BACA JUGA  Justin Hubner Gabung Klub Jepang Cerezo Osaka

Susunan Pemain

Suriah U-20 (4-4-2): M Sarraf; Mahmoud Al-nayef, Khaled Al-hajj, Mohammad Ostman, Al Miqdad Ahmad (Muhammad Fadel 89′); Mustafa Abdullatif (Hassan Dahan 72′), Malaik Janair, Amer Fayyad (Mahmoud Mohna 72′), Hozan Osman (M Al Assad 76′); Elias Safar (Zakaria Ramadan 46′), Mahmoud Al-Aswad.
Pelatih: Mark Wotte

Indonesia U-20 (3-4-3): Daffa Fasya; Kakang Rudianto, Robi Darwis, M Ferarri; M Dzaky Asraf, Arkhan Fikri, Achmad Maulana, Dony Tri Pamungkas (Frengky Missa 89′); Ferdiansyah Cecep (Hugo Samir 12′), Hokky Caraka (Rabbani Tasnim 89′), Ronaldo Kwateh.
Pelatih: Shin Tae-yong

Sumber: https://www.bola.net

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERPOPULER