House of the Dragon Tayang Hari Ini Di HBO

Facebook
Twitter
LinkedIn
house of the dragon

House of the Dragon terjadi sekitar dua abad sebelum Game of Thrones. Jika di seri pertama para naga diceritakan punah, maka di prekuelnya, para penonton bisa melihat beragam jenis naga yang ‘dipelihara’ oleh keluarga Targaryen.

 

Seperti judulnya, keluarga Targaryen diceritakan sebagai penguasa Westeros dengan senjata pembunuh massal, yaitu naga. Mereka adalah simbol dari kekuatan mereka. Ryan J. Condal, sebagai co-showrunner, menjanjikan visual yang luar biasa untuk House of the Dragon. Ditambah lagi sebanyak 17 jenis naga dengan karakter masing-masing telah dipersiapkan kemunculannya.

 

“Ada jiwa kemanusiaan dalam naga-naga ini, dan mereka membentuk ikatan dengan para penunggangnya. Mereka punya hubungan dengan mereka, dan masing-masing memiliki kepribadian berbeda,” ungkap Condal dikutip dari detik.com.

 

“Di puncak cerita kami, akan ada 17 naga dan para penonton harus membedakan mereka dan mengidentifikasi berdasarkan warna, siluet, ukuran, dan usia,” lanjutnya.

 

Terwujudnya 17 naga di House of the Dragon juga merupakan ide dari sang kreator, George R.R. Martin. Secara khusus, ia meminta tim produksi untuk menciptakan naga-naga dengan berbagai jenis.

 

“Aku ingat kami berdiskusi besar dengan George (R.R. Martin) tentang naga. Ia kemudian bilang, ‘Tolong. Tolong. Bisakah kita membuat naga berwarna-warni karena itulah yang aku bayangkan tentang mereka. Kita bisa melihat mereka dari jauh, di atas langit, dan kita langsung tahu naga apa itu.’ Dan itu yang kami lakukan,” tambah Miguel Sapochnik, sebagai co-showrunner.

Baca Juga  APBD 2023 Siapkan Beasiswa Rp600 Juta untuk Santri

 

Emma D’Arcy, yang berperan sebagai Putri Rhaenyra, menceritakan pengalahamannya saat harus menjalani syuting dengan para naga. Saat seorang aktor harus memfilmkan adegan menunggangi naga, mereka akan menaiki sebuah papan dengan sejumlah peralatan luar biasa yang disebut ‘buck’ oleh tim produksi.

 

Ketika para aktor diikat di pelana yang bertengger di atasnya, mereka bisa bergerak maju-mundur, bergulang, bergoyang, menukik ke atas dan ke bawah, untuk mensimulasikan gerakan naga terbang. Dan menurut D’Arcy, menjalani syuting adegan tersebut sangat menegangkan.

 

“Posisinya cukup tinggi. Setelah kau naik di atasnya, tim produksi punya versi miniatur ‘buck’ yang membuat mereka bisa memprogram jalur penerbangan jadi mereka bisa mendapatkan apa yang mereka mau,” jelas D’Arcy.

 

“Dan kau duduk di atasnya, di pelana yang indah, memegang kendali. Dan satu-satunya pekejaan yang harus kulakukan sebagai aktor adalah menghapus senyuman dari wajahku. Karena sejujurnya ini bak permainan masa kecil tapi cukup mendebarkan,” pungkasnya.

House of the Dragon bisa disaksikan di HBO mulai besok, Senin (22/8). (net)