Senin, Maret 4, 2024

MTQ, Dinsos Kalsel Tampilkan Produk Olahan UMKM

Link, Banjarmasin – Kesemarakkan MTQ Nasional ke 29 Kalsel, juga diwarnai dengan kegiatan MTQ Nasional Kalsel Expo 2022.

MTQ Nasional Kalsel Expo 2022 diikuti 180 Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) ditambah stand-stand SKPD Provinsi Kalsel dan UMKM yang ikut secara mandiri di stand out door dari berbagai daerah di Indonesia.

Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial H Achmadi, S Sos mengatakan, di stand Dinas Sosial Kalsel, pihaknya menampilkan hasil produk dari pelaku usaha mikro kecil dan menengah binaan mereka, seperti para UMKM Disabilitas, KPM PKH maupun Fakir Miskin yang diberi modal dan semua hasil kegiatan tersebut diberikan kepada mereka semuanya.

Baca Juga  Kalsel Expo 2023 Raih Transaksi Sebanyak Rp 7,6 Miliar

“Banyak sebenarnya UMKM Binaan Dinas Sosial seperti UMKM Disabilitas, PKM PKH maupun Fakir Miskin yang kita berikan modal usaha dan mereka dapat mengembangkan. Itu yang kita tampilkan di sini,” ujarnya.

Ada bahan makanan paparnya, ada kerajinan tangan seperti purun, makanan ringan yang ditampilkan dari karya mereka semua hasil ini untuk mereka juga.

“Kami tidak mengut biaya sepeserpun untuk kegiatan ini. Tapi semua dikembalikan kepada mereka,” ungkap Achmadi.

MTQ Nasional Kalsl Expo 2022 diharapkan dapat memotivasi para pelaku usaha untuk terus mengembangkan pasarnya secara nasional maupun ekspor.(why/BBAM)

BERITA POPULER