Jumat, Juni 14, 2024
BerandaHeadlinePaman Birin Respon Positif Dorongan Menpan RB

Paman Birin Respon Positif Dorongan Menpan RB

Link, Banjarmasin – Dorongan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) Abdullah Azwar Anas yang meminta pemerintah kabupaten/kota di Kalsel untuk menyediakan Mall Pelayanan Publik direspon positif Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor.

Respon positif tersebut disampaikan Paman Birin, bahwa kehadiran MPP pada prinsipnya untuk memberi kemudahan, kecepatan, keterjangkauan, dan kenyamanan kepada masyarakat dalam mendapatkan pelayanan. Karenanya, Pemprov Kalsel saat ini terus berupaya meningkatkan kualitas birokrasi, khususnya yang berkaitan langsung dengan pelayanan publik.

BACA JUGA  Paman Birin Turun Langsung Untuk Serap Aspirasi Masyarakat

“Kami juga terus mendorong pemerintah kabupaten/kota untuk melakukan hal yang sama, salah
satunya melalui pembangunan mal pelayanan publik,” sebut Paman Birin.

Dijelaskan Paman Birin, saat ini di Kalsel terdapat tiga MPP yakni di Kota Banjarbaru, Kabupaten Tabalong, Hulu Sungai Selatan, dan menyusul Barito Kuala yang diresmikan, Selasa (18/10).

“Saya tentu menyambut positif upaya responsif peningkatan dan pengembangan layanan publik yang diimplementasikan oleh pemerintah kabupaten/kota yang telah memiliki mall pelayanan publik,” terang Paman Birin.

BACA JUGA  Harapan Paman Birin Untuk Generasi Milenial Dalam Seminar Nasional

Selanjutnya, Pemprov Kalsel juga mendorong pemkab/pemko yang belum memiliki MPP agar segera menyediakanya seperti empat daerah yang sudah memiliki MPP.

Lebih lanjut, ungkap Paman Birin, kegiatan ini merupakan bentuk komitmen dari Pemprov Kalsel dalam melakukan peningkatan kualitas pelayanan publik di Banua, sebagai perwujudan misi ke 4 RPJMD Kalsel yaitu tata kelola pemerintah yang lebih berfokus kepada pelayanan publik. (why)

BERITA LAINNYA

POPULER