Senin, Maret 4, 2024

Pengangkatan Rangka Utama JPO, Ruas Jalan A. Yani Bakal Ditutup

Link, Banjarbaru – Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di Jl. A. Yani KM 34 Kota Banjarbaru bakal berdiri sesuai dengan letak yang sudah direncanakan pada akhir Oktober 2022 mendatang atau akan dikerjakan pada Jumat (28/10/2022) malam

Kepala Bidang Bina Marga PUPR Banjarbaru, Adi Maulana mengatakan, persentase progres JPO sudah mencapai angka cukup tinggi yakni 86,5 persen. Persentase progres  JPO tersebut sebagian besar disumbang oleh pengadaan material utama yang sudah tersedia di lokasi.

“Perakitan material selesai dalam 2 hingga 3 minggu, akhir bulan Oktober ini selesai dan sudah berdiri. Kami juga sudah mengatur alternatif jalur lalu lintas,” tuturnya kepada linkalimantan.com.

Menurut Adi, perakitan material ini tidak akan mengganggu arus lalu lintas kendaraan bermotor. Namun, saat tahap lifting atau mendirikan material JPO terpaksa harus menutup arus lalu lintas sekitar proyek.

Adi melanjutkan, terkait jalur alernatif bagi pengendara kendaraan bermotor, pihaknya sudah berkomunikasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub), dan Satlantas Polres Kota Banjarbaru.

Baca Juga  Eksploitasi Anak, DPRD Kota Banjarbaru Minta Pemko Cari Akar Masalahnya

“Kalau dari skema serta metode kerja yang sudah kami susun, disepakati bersama dengan kontraktor dan konsultan pengawas. Akhir bulan kita sudah lifting dengan menaikkan bentang utama pada tiang JPO yang didirikan, dengan asumsi tidak terjadi kendala,” ucapnya.

Diketahui, proses lifting JPO memerlukan waktu dua hari pengerjaannya mulai pukul 00.00 Wita hingga pukul 3.00 Wita.

 

Adapun, bagi pengendara Jalur Hulu Sungai menuju Banjarmasin akan dialihkan dari Bundaran Simpang Empat Banjarbaru menuju Jalan Mistar Cokrokusomo kemudian ke Jalan Trikora.

Sementara dari arah Banjarmasin, dialihkan ke Jalan Bina Murni, dekat Jembatan Kilometer 33, dan diarahkan ke Jalan Panglima Batur yang nantinya mengarah ke Jalan Rahayu menuju Martapura. (juwita/BBAM)

BERITA POPULER